Thursday , 15 November 2018 10:43
Home / Liga Champions / Messi dan Cristiano Ronaldo Di Mata Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon, Cristiano Ronaldo

Messi dan Cristiano Ronaldo Di Mata Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus serta timnas Italia tersebut baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya tentang Cristiano Ronaldo yang menurutnya lebih sebagai “pembunuh di area penalti,” sedangkan Leo Messi “pemain yang lebih lengkap.”

Perdebatan kuno tentang siapa pemain terbaik di dunia terus berlanjut dan Buffon dimintai pandangannya oleh salah satu wartawan menjelang pertandingan persahabatan antara Italia melawan Argentina.

Selain akan menghadapi Messi pada pertandingan persahabatan antara kedua negara tersebut, Buffon juga bakal bersua CR7 bulan depan di laga perempat final Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid.

“Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda,” kata Buffon dalam konferensi persnya.

“Messi lebih lengkap, karena dia mulai lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang layak dianggap lebih dari trequartista daripada finisher.

“Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, saat ini ia lebih fokus menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan sebelumnya, Ronaldo mempertahankan energinya lebih banyak saat ini, jadi dia tidak lagi keluar mencari bola untuk memberikan tekanan, tetapi dengan satu bola lebih ke dalam kotak penalti lawan ia dapat menciptakan gol,” pungkas Buffon.

Baca Juga

Arsenal, Unai Emery, Liga Champions

Bukan Sekedar Lolos, Unai Emery Ingin Arsenal Jadi Juara Grup

London – Unai Emery selaku pelatih Arsenal, memasang target tinggi pada babak penyisihan grup Liga Europa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *