Tuesday , 19 November 2019 15:05
Home / Copa America / Messi Pensiun Dari Timnas Argentina

Messi Pensiun Dari Timnas Argentina

Bintang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi membuat keputusan mengejutkan. Pasca-kekalahan dari Cile di partai final Copa America 2016, La Pulga memutuskan untuk pensiun dari Tim Tango.

Argentina kembali menelan kekalahan kedua kalinya secara beruntun dari Cile di final Copa America. Bertanding di MetLife Stadium, East Rutherford,  Senin (27/6) pagi WIB, Argentina kalah melalui adu penalti dari Cile dengan skor 2-4 setelah kedua tim gagal mencetak gol selama 120 menit.

“Buat saya, tim nasional selesai. Saya sudah mencoba yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara bersama Argentina. Saya tidak bisa meraihnya,” ucap Messi usai pertandingan.

“Di ruang ganti pemain saya berpikir kalau tim nasional sudah berakhir, itu bukan buat saya,” demikian dinyatakan Messi seperti di-Tweet oleh akun resmi Timnas Argentina.

Melawan Cile di partai pamungkas, megabintang Barcelona ini tampil tak mengigit. Parahnya lagi, Messi menjadi salah satu penendang penalti yang gagal, dan dapat kartu kuning karena dianggap melakukan diving di babak pertama.

Keputusan pensiun Messi mengejutkan karena dia saat ini baru berusia 29 tahun. Saat dikonfirmasi apakah keputusannya sudah final, dia menjawab: “Ya, saya pikir iya,” jawabnya.

Messi memperkuat Timnas Senior Argentina sejak 2005. Dalam kurun tersebut dia sudah tampil 112 kali dalam seragam Albiceleste. Kontribusinya jelas tak buruk karena dia sudah melesakkan 55 gol. Dengan jumlah tersebut dia kini menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Timnas Argentina.

Tapi, Messi belum memberikan satupun trofi mayor untuk negaranya. Dia cuma bisa mengantar Argentina sampai final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America 2016.

Baca Juga

Dua Klub La Liga Lirik Dani Alves!

Spanyol – Bek Timnas Brasil, Dani Alves,¬†menjajaki kemungkinan untuk bergabung dengan dua tim asal La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *