Friday , 18 October 2019 18:58
Home / La Liga / Messi : Saya Cuma Pemain Biasa, Bukan Yang Terbaik!
Lionel Messi, Barcelona

Messi : Saya Cuma Pemain Biasa, Bukan Yang Terbaik!

Spanyol – Megabintang Barcelona, Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya bukanlah pemain terbaik, setidaknya dalam pandangannya pribadi. Messi tidak pernah melihat dirinya sebagai yang terhebat, tapi hanya sebagai pemain sepakbola biasa seperti para pemain lainnya.

Messi sudah seringkali dianggap sebagai pemain terbaik dunia, dan bahkan banyak yang melihatnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Akan tetapi, sang pemain justru memiliki pandangan berbeda secara pribadi.

Pada awal kariernya, Messi banyak dibandingkan dengan Diego Maradona, legenda Argentina. La Pulga bahkan sempat mencetak gol individual melewati banyak pemain lawan seperti Maradona. Selain itu, Messi juga pernah mencetak gol dengan tangannya sehingga kemiripannya dengan sang legenda hidup sepakbola semakin tak terbantahkan.

Meski belum sukses membawa Argentina meraih gelar di kancah internasional, La Pulga dinilai jauh lebih sukses di level klub dibanding Maradona. Walau begitu, sang pemain masih tetap berusaha bersikap rendah hati.

Banyak yang menilai bintang Barcelona itu merupakan pemain terbaik. Bukan cuma saat ini, tetapi juga terbaik sepanjang masa. Namun Messi sendiri justru tidak melihat label seperti itu. Menurutnya, semua pemain sama saja di atas lapangan.

“Saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik. Saya rasa saya cuma pemain biasa, sama seperti semua pemain lainnya. Di atas lapangan, kami semua sama saja ketika pertandingan dimulai,” cetus Messi lewat laman resmi klub.

Messi sendiri sudah berhasil memenangkan lima gelar Ballon d’Or, penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang juga sudah memenangkan lima Ballon d’Or.

“Saya adalah penyayang binatang. Saya tumbuh besar dengan banyak hewan di sekeliling saya, dan saya belajar banyak dari hal itu. Sekarang ini kami punya anjing yang kami beri nama Hulk. Dia sudah menjadi bagian dari keluarga kami.” tegasnya.

“Anak-anak saya bisa belajar banyak dari Hulk. Anjing itu menunjukkan cinta yang besar kepada anak-anak saya. Sebaliknya, anak-anak saya juga sangat menyayangi anjing itu.” pungkas pemain berusia 30 tahun itu.

Baca Juga

Real Madrid Siap Tumbalkan Kroos Demi Pogba?

Madrid – Real Madrid siap memasukan nama Toni Kroos dalam klausul pelepasan Paul Pogba. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *