Tuesday , 4 August 2020 7:01
Home / La Liga / Messi Tetap Perkuat Argentina Walau Sedang Cedera
Foto: weloba.com

Messi Tetap Perkuat Argentina Walau Sedang Cedera

Kabar kurang sedap menimpa kubu Barcelona. Salah satu bintangnya, Lionel Messi dipastikan mendapat cedera hamstring pada paha kirinya.

Cedera itu didapat dalam laga lanjutan La Liga pekan kedua saat melawat ke markas Athletic Bilbao akhir pekan kemarin. Pada laga tersebut Blaugrana menang 1-0 berkat gol Ivan Rakitic.

Pemain berusia 29 tahun itu tetap dimainkan hingga pertandingan berakhir meski sempat mengeluh kesakitan di pertengahan laga. Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, pihak klub pun mengonfirmasi Messi menderita hamstring.

“Laporan tes yang dilakukan menyatakan Leo Messi menderita cedera hamstring pada paha kirinya. Laporan ini telah dikonfirmasi tim medis FC Barcelona dan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina),” demikian pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Kendati mengkhawatirkan, Messi tetap diberikan izin untuk memperkuat timnas Argentina yang akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay (2/9) dan Venezuela (7/9).

“Si pemain sedang melakukan perjalanan ke Argentina untuk bergabung dengan timnas Argentina yang akan menjamu Uruguay dan melawat ke Venezuela.”

Pihak Barcelona meminta otoritas sepak bola Argentina untuk mempertimbangkan keputusan memainkan Messi berdasarkan perkembangan pemulihannya.

Messi yang sempat menyatakan pensiun dari timnas Argentina usai kegagalan di Copa Amerika pada Juli lalu, akhirnya bersedia kembali ke timnas berkat bujukan pelatih anyar, Edgardo Bauza.

Baca Juga

Real Madrid, Karim Benzema

Soal Ballon d’Or, Ini Kata Karim Benzema

Madrid – Striker Real Madrid, Karim Benzema seharusnya menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *