Friday , 21 February 2020 22:15
Home / Bundesliga / Michael Ballack Akui Boringnya Bundesliga
Foto: Sportskeeda

Michael Ballack Akui Boringnya Bundesliga

MUNICH – Berbicara tentang sepakbola kasta tertinggi Jerman, Bundesliga, pasti pandangan kita tak akan jauh-jauh dari sepakterjang Bayern Munchen.

Sudah sejak lama tim berjuluk FC Hollywood itu mendominasi Liga Jerman, tim-tim tradisional seperti Borussia Dortmund, Weder Bremen ataupun Bayer Leverkusen tak mampu menahan laju langkah Munchen untuk menyapu bersih berbagai gelar di ajang lokal.

Hal itu rupanya disadari betul oleh mantan kapten timnas Jerman yang juga legenda Bayern Munchen, Michael Ballack. Pria yang pernah membela Chelsea ini mengaku bahwa dirinya hanya mau melihat Bundesliga karena adanya Bayern Munchen sebab tim-tim lain sudah berada jauh kualitasnya dengan tim berjuluk The Bavarians itu.

“Jika saya menyaksikan Bundesliga, maka itu karena saya tertarik dengan Bayern Munchen. Tim yang berada di belakang Bayern, berada di level permainan yang sudah berbeda,” buka Ballack dinukil dari laporan Kicker.

“Saya melihat ada perbedaan kualitas yang cukup besar, tapi saya sudah melihat ini sejak beberapa tahun lalu. Saya pernah menilai tim seperti Dortmund bisa menutup gap kualitas [dengan Bayern]. Tapi, mereka masih jauh dari Bayern,”

“Premier League adalah acuan untuk segala sesuatunya,” tutup mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

 

Baca Juga

Borussia Dortmund, Jadon Sancho,

Michael Zorc Angkat Bicara Terkait Rumor Kepindahan Jadon Sancho

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, akhirnya angkat bicara terkait rumor kepindahan Jadon Sancho dari timnya. Zorc …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *