Monday , 21 September 2020 22:38
Home / Bundesliga / Michu: Haaland Bisa Memenangkan Ballon d’Or Di Masa Depan
foto: bundesliga.com

Michu: Haaland Bisa Memenangkan Ballon d’Or Di Masa Depan

DORTMUND – Mantan pemain Swansea City, Michu menilai jika striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland akan menjadi pemain bintang dunia yang memiliki potensi besar untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Di usianya yang baru 20 tahun, Haaland telah menjadi salah satu pemain yang paling disorot baik saat ia bermain untuk BVB ataupun timnas Norwegia beberapa hari yang lalu.

Karirnya meningkat di musim 2019-20 dimana ia tampil apik bersama RB Salzburg sebelum dilepas ke Borussia Dortmund pada jendela transfer musim dingin lalu.

Jika ditarik selama satu musim penuh, Haaland telah membukukan 44 gol di semua ajang bersama Salzburg dan Dortmund. Selain itu Haaland juga menjadi bintang bersama Norwegia setelah dirinya sukses mencetak 3 gol di pentas UEFA Nations League hingga sekarang.

Atas dasar catatan itu, Michu yang juga pernah bersinar bersama Swansea City merasa jika Haaland akan menjnadi bintang besar nantinya dan juga akan menjadi rival dari Kylian Mbappe.

“Ketika saya di Inggris, dia [Haaland] masih sangat muda dan dia baru saja memulai karirnya.” ujar Michu pada Radio Marca.

“Saya mengalami musim pertama yang sangat bagus di Swansea dan saya kira dia akhirnya menonton pertandingan saya. Bagi saya, ini suatu kehormatan karena saya pikir dia adalah pemain yang akan menentukan selama satu dekade.”

“Dia memiliki semuanya: masih muda, bisa mencetak gol, dia sangat cepat meskipun badannya tinggi dan dia handal dengan kedua kakinya … Saya pikir dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa.”

“Saya belum pernah melihat terobosan seperti itu di sepak bola Eropa – mungkin Mbappe. Tapi dia sangat muda, dia memiliki kecerdasan dan kita akan segera melihatnya di tim hebat seperti Real Madrid, Manchester City atau Bayern Munich.”

“Kami banyak berbicara di media sosial. Saya memberinya banyak nasihat dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain. Dia masih anak-anak, dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan sepertinya dia memiliki masa depan yang besar.”

“Jika dia melanjutkan perkembangan itu, dia akan berjuang untuk Sepatu Emas dan Ballon d’Or setiap musim.”

“Dia anak yang sangat rendah hati dan memiliki segalanya di masa depan. Dia punya kepribadian yang besar meski usianya masih sangat muda.”

“Dia melakukan langkah yang sangat cerdas dalam menandatangani kontrak dengan Borussia. Dia akan terus tumbuh di sana sebelum melangkah ke platform yang lebih besar elit.”

Baca Juga

Jurgen Klopp Menilai Adanya Faktor Keberuntungan Pada Bayern Munchen

MUNICH – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai bahwa Bayern Munchen memiliki faktor keberuntungan bisa memenangkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *