Saturday , 24 October 2020 16:21
Home / Premier League / Mikel Arteta Akui Mourinho Sebagai Pelatih Kelas Dunia
Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho

Mikel Arteta Akui Mourinho Sebagai Pelatih Kelas Dunia

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentarnya jelang duel melawan Tottenham Hotspurs. Menurutnya, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Jose Mourinho telah meraih banyak kesuksesan. Dimulai di Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Namun sepertinya kebintangan sang pelatih mulai sedikit meredup, terlebih saat menukangi Manchester United ia belum mampu menunjukan tajinya.

Saat ini Jose Mourinho mencoba peruntungannya di Tottenham Hotspurs. Semenjak resmi ditunjuk sebagai pelatih  The Lilywhites, sepertinya ia masih kesulitan menemukan formula yang pas untuk membuat tim besutannya tampil garang.

Meskipun dalam kondisi yang belum stabil saat ini, Mikel Arteta tetap menilai jika Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik dunia.

“Tentu saja Mourinho masih pelatih kelas dunia,” ujar Arteta.

“Mereka mengalami pasang surut, tetapi secara keseluruhan Anda dapat dengan jelas melihat apa yang ingin ia bawa ke klub.”

“Ia mengelola energi, momentum dan membangun budaya yang sangat kuat di klub sepak bola yang kuat yang melakukannya. Dan juga, ia memastikan bahwa ia menang, dan ia telah menang di setiap klub yang ia perkuat.”

“Jelas situasinya, waktu ketika ia tiba, berbeda dari memulai proyek baru sejak musim panas, tetapi saya yakin ia akan berhasil. Ia selalu begitu. Ia selalu menemukan cara yang tepat untuk melakukannya dan itu akan membutuhkan sedikit waktu, tetapi saya yakin ia akan melakukannya.”

Lebih lanjut dalam pandangan Arteta, Tottenham Hotspurs belum menemukan penampilan terbaiknya karena sejumlah pemain pentingnya mengalami cedera.

“Saya pikir dalam waktu yang lama mereka mengalami banyak cedera. Jadi ia tidak memiliki kesempatan untuk konsisten dengan timnya dan itu adalah kerugian besar yang mereka miliki.”

“Saya tahu ia telah melakukannya. Saya tahu orang-orang telah bekerja dengannya dan ia selalu menemukan cara untuk menjadi sukses dan saya yakin ia akan melakukannya lagi,” pungkas Arteta.

Baca Juga

Arsenal, Thomas Partey

Tampil Apik, Thomas Partey Banjir Pujian

London – Punggawa Arsenal, Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *