Saturday , 24 October 2020 15:57
Home / Premier League / Mikel Arteta: Covid-19 Menghantam Setiap Klub dan Ekonomi
Mikel Arteta, Arsenal

Mikel Arteta: Covid-19 Menghantam Setiap Klub dan Ekonomi

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan jika dirinya masih belum bisa membayangkan proses transfer pemain untuk saat ini. Hal tersebut karena imbas pandemi Covid-19 yang juga mengganggu keuangan klub-klub sepakbola.

Mikel Arteta memang dalam posisi yang cukup sulit, ia harus membawa Arsenal kembali tampil kompetitif dan menjadi pesaing gelar yang serius.

Sebagai seorang pelatih, Arteta tentu saja sangat membutuhkan sejumlah pemain yang tepat guna menjalankan strategi yang ia inginkan. Sayangnya, Arsenal kini juga merasakan imbas dari pandemi Covid-19 yang mengganggu neraca keuangan mereka.

Skuad Arsenal saat ini bisa dibilang tidak terlalu buruk. Namun masih belum cukup untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim.

Salah satunya David Luiz yang tengah menjadi sorotan karena performanya yang dinilai cukup buruk.

Terlebih sang pemain baru-baru ini membuat blunder. Meskipun David Luiz langsung mengaku bersalah, ia tidak bisa fokus bertanding karena ketidakjelasan soal masa depannya.

Pekan ini Arsenal dikabarkan bakal mengambil keputusan akhir tentang kontrak Luiz. Bertahan atau pergi, klub tetap yang terutama.

Mikel Arteta sendiri menyatakan jika dirinya belum mengetahui secara pasti terkait masa depan David Luiz bersama Arsenal.

“Saya tidak tahu,” kata Arteta.

“Kami tidak bisa mengabaikan masalah finansial ini. Lihat saja bagaimana Covid-19 menghantam setiap klub dan ekonomi secara umum, jelas bakal ada dampaknya.”

“Yang dilakukan klub saat ini adalah menelaah situasi dan mencoba menjernihkan sejumlah ketidakjelasan yang bakal kami hadapi. Kami harus membuat keputusan besar, dan sekarang sulit menyesuaikannya dengan kebutuhan kami.”

“Kami mencoba melakukan yang terbaik dan klub mencoba yang terbaik. Terkadang ini sulit, sebab kami menempatkan para pemain di situasi yang sulit.”

“Kami harus beradaptasi, begitulah adanya. Karena itulah saya ingin melindungi David kemarin. Karena itulah saya tidak memainkannya.”

“Namun, pertandingan itu lucu dan setelah 20 menit Anda membutuhkan dia, pemain yang menghadapi ketidakjelasan dalam beberapa pekan terakhir,” tutupnya.

Baca Juga

Arsenal, Thomas Partey

Tampil Apik, Thomas Partey Banjir Pujian

London – Punggawa Arsenal, Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *