Monday , 28 September 2020 7:15
Home / Premier League / Mikel Arteta Harap Arsenal Lebih Aktif di Bursa Transfer
Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Harap Arsenal Lebih Aktif di Bursa Transfer

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, angkat bicara terkait prospek timnya untuk beberapa tahun ke depan. Menurutnya The Gunners bakal sulit bersaing dengan tim-tim EPL lainnya jika mereka tidak mendatangkan pemain yang berkualitas.

Dalam beberapa tahun terakhir Arsenal bisa dikatakan tampil kurang kompetitif di kancah Premier League. Hal tersebut dapat dilihat dari absennya mereka dari Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Banyak yang berpendapat kebobrokan Arsenal itu disebabkan komposisi pemain mereka. Banyak pemain yang dinilai sebenarnya tidak punya kualitas yang mumpuni untuk memperkuat Arsenal.

Arteta sendiri mengakui bahwa transfer yang tepat bisa membantu timnya menjadi pesaing gelar juara yang baik.

“Tiga musim terakhir, kami tidak bermain di Liga Champions dan itu menghadirkan tekanan yang berat untuk keuangan klub,” ungkap Arteta.

“Kami tidak mampu memenuhi target kami dalam tiga musim terakhir, dan ada alasan mengapa itu terjadi. Jika kita membiarkan situasi ini terus berjalan, maka jarak dengan klub-klub yang lain akan semakin melebar. Saya tidak datang ke sini untuk membiarkan hal itu terjadi.”

“Tantangannya saat ini adalah bagaimana kami mengembangkan pemain yang sudah kami miliki dan memperkuat tim ini dengan pemain yang tepat, agar kami bisa berkompetisi di level yang ada.”

“Kami sudah tahu apa yang perlu kami lakukan agar meningkatkan tim ini. Apakah kami bisa mendapatkan pemain yang kami inginkan itu akan menjadi cerita yang berbeda. Fokus saya saat ini adalah memperkuat tim ini, agar kami bisa lolos ke Eropa dan meyakinkan pemain-pemain incaran kami bahwa kami adalah tim yang tepat untuk mereka,” pungkasnya.

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *