Sunday , 7 March 2021 5:41
Home / Premier League / Mikel Arteta Kecewa dengan Penyelesaian Akhir Lini Depan Timnya
Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Kecewa dengan Penyelesaian Akhir Lini Depan Timnya

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan jika dirinya cukup kecewa dengan penyelesaian akhir lini serang tim asuhannya. Menurutnya, hal tersebut sangatlah penting dan harus segera diperbaiki.

Arsenal mengawali musim ini dengan rentetan hasil minor. Kini The Gunners tengah disorot karena hasil buruk tanpa kemenangan pada tujuh laga terakhir di Premier League. Mereka kesulitan mencetak gol, tepatnya hanya tiga gol dari tujuh laga terakhir yang mereka lakoni.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi Mikel Arteta sebagai pelatih pun terancam, gaya sepak bolanya dinilai sangat membosankan karena tidak banyak peluang tercipta. Arsenal dianggap monoton, berputar-putar dengan bola tapi tidak memberikan ancaman untuk lawan.

Mikel Arteta sendiri tahu bahwa sekilas permainan timnya mengutamakan penguasaan bola, tapi sebenarnya bukan itu yang ia inginkan.

“Saya sama sekali tidak tertarik pada penguasaan bola. Saya tertarik pada apa yang kami lakukan saat membawa bola dan bagaimana efisiensi kami,” papar Arteta.

“Rasio konversi dan kualitas penyelesaian akhir kamilah yang mengecewakan saat ini, sebab sisanya sudah cukup untuk memenangi banyak pertandingan.”

“Dan ini sudah pernah terjadi sebelumnya, kami pun menang karena kualitas penyelesaian akhir kami sangat bagus dan kami terus menang.”

“Pada akhirnya, dalam sepak bola ada dua kotak yang membuat perbedaan. Jika Anda tidak bisa bermain baik di kotak penalti Anda lalu gagal mencetak gol ketika masuk ke kotak penalti lawan, itulah yang membuat hasil akhir bisa berubah-ubah,” pungkasnya.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Fred Berikan Pujian Kepada Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Punggawa Manchester United, Fred memberikan sebuah pujian kepada pelatihnya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *