Wednesday , 21 October 2020 22:53
Home / Premier League / Mikel Arteta Sempat Merasa Khawatir Dengan Kondisi Pierre Aubameyang

Mikel Arteta Sempat Merasa Khawatir Dengan Kondisi Pierre Aubameyang

LONDON – Sebelum menyepakati perpanjangan kontrak, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa ia sempat merasa khawatir jika Pierre Emerick Aubameyang tidak bertahan di Emirates.

Setelah melewati transfer saga yang cukup panjang Pierre Aubameyang akhirnya memutuskan untuk bertahan di Arsenal setelah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pekan ini.

Mikel Arteta merasa optimis dengan perpanjangan kontrak Aubameyang sebelumnya, akan tetapi ia juga tak menampik peluang lain jika sang pemain memang ingin hengkang. Disisi lain, Arsenal belum menyiapkan pengganti yang sepadan dari top skor mereka jika itu terjadi.

“Awalnya, ketika saya bergabung, saya tidak sepositif saya beberapa pekan lalu,” kata Arteta sebagaimana dikutip Goal.

“Jelas, secara finansial, kami berada dalam posisi sulit untuk mendapatkan apa yang kami inginkan, dan saya pikir Auba memiliki keraguan pada saat itu.”

“Tapi banyak hal berkembang secara alami dan saya punya perasaan bahwa klub ingin bergerak maju.”

“Saya memiliki perasaan bahwa Auba ingin bertahan di sini dan kami hanya mencoba untuk menyatukan semuanya. Terkadang memang membutuhkan waktu, tetapi jika hasilnya adalah apa yang kami berdua inginkan maka kami bahagia.”

“Saya memainkan peran saya, yang merupakan bagian dari pekerjaan saya, untuk mencoba menjelaskan kepadanya apa yang kami coba lakukan dan betapa pentingnya dia [Aubameyang] saat kami membangun tim ini. Yang penting adalah kami harus bisa membuat pemain yakin kepada proyek kami.”

Sekarang Aubameyang memiliki kontrak hingga pertengahan 2023 di Emirates, itu artinya, kontrak pemain internasional Gabon itu akan berakhir saat usianya menginjakan 34 tahun.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *