Friday , 23 October 2020 18:35
Home / Premier League / Mikel Arteta Ungkap Alasan Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

Mikel Arteta Ungkap Alasan Aubameyang Tolak Tawaran Barcelona

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan alasan Pierre-Emerick Aubameyang menolak pinangan klub lain seperti Barcelona. Menurutnya anak asuhnya mulai sadar jika The Gunners adalah tim yang luar biasa.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat santer dikabarkan bakal berpisah dengan Arsenal. Sebab ia tak kunjung memperpanjang kontraknya.

Ujung tombak asal Gabon tersebut kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Di antaranya adalah Barcelona.

Barcelona memang sangat butuh amunisi baru untuk menyegarkan skuadnya. Akan tetapi pada akhirnya Aubameyang tetap bertahan di Arsenal usai meneken kontrak baru.

Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun. Ia akan mendapat gaji 250 ribu pounds per pekan, dan bisa melonjak sampai 350 ribu pounds beserta bonus.

Keputusan Aubameyang ini pun disambut gembira oleh Mikel Arteta, yang sedari awal yakin sang striker akan bertahan. Ia juga mengklaim penyerangnya itu meneken kontrak baru karena menyadari status Arsenal yang sebenarnya.

“Saya pikir alasan utama mengapa Auba bertahan adalah karena kami memiliki tim sepak bola yang luar biasa,” ucap Arteta.

“Kami memiliki beberapa orang fantastis yang bekerja di sini dan ia merasakan cinta dari para penggemar.”

Mikel Arteta juga mengungkapkan ia ikut membujuk Pierre-Emerick Aubameyang bertahan.

“Saya melakukan bagian saya, menjelaskan kepadanya apa yang kami coba lakukan, menjelaskan kepadanya betapa pentingnya ia nanti, apa yang kami bangun. Itu saja.”

“Klub harus mengambil pujian untuk itu dan semua orang yang mengumpulkan paket ini agar ia tetap bertahan,” tutup Arteta.

Baca Juga

Arsene Wenger

Arsene Wenger Tak Ingin Terprovokasi oleh Jose Mourinho

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak ingin termakan provokasi pelatih Tottenham, Jose Mourinho. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *