Tuesday , 19 November 2019 2:06
Home / Serie A / Milan Resmi Jatuh Ke Tangan Investor China
foto: Twitter @acmilan

Milan Resmi Jatuh Ke Tangan Investor China

MILAN – Setelah mengalami penundaan selama beberapa bulan, investor China akhirnya resmi mendeklarasikan diri sebagai pemilik baru AC Milan. Dengan kata lain rezim Silvio Berlusconi akhirnya berakhir setelah 31 tahun.

Konsorsium China yang dipimpin oleh Yonghong Li membeli saham Milan hingga 99,9% dari Fininvest (perusahaan induk Berlusconi) malam tadi 13/4 sebesar €740 juta atau senilai 10,4 trilliun jika di rupiahkan.

“Hari ini Fininvest telah merampungkan penjualan seluruh saham yang dimiliki sebesar 99,93% kepada Rossoneri Sport Investment Lux.” Tulis pada laman resmi klub.

“Penutupan ini merupakan kesepakatan terakhir pada pembelian klub yang ditandatangani pada 5 Agustus 2016 dan diperbarui pada 24 Maret oleh CEO Fininvest, Danilo Pellegrino dan David Han Li selaku perwakilan Rossoneri Sport Investment Lux.”

“Poin-poin kesepakatan ini sama dengan yang diungkapkan pada bulan Agustus dan mencerminkan evaluasi AC Milan senilai €740 juta, yang mencakup utang klub sebesar €220 juta hingga 30 Juni 2016. Sebuah pengembalian senilai €90 juta untuk biaya operasional AC Milan yang dihitung oleh Fininvest mulai 1 Juli 2016 ditambahkan ke nilai evaluasi.”

“Pembeli juga menegaskan komitmen mereka untuk melakukan peningkatan modal yang signifikan dan suntikan likuiditas dengan tujuan untuk memperkuat struktur keuangan AC Milan.”

Dengan berakhirnya masa Berlusconi, laga derby della Madonnina kontra Inter akhir pekan ini akan menjadi laga perdana Milan bersama pemilik barunya.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini Buat Tottenham Gigit Jari

ROMA – Sejalan dengan ketertarikan dari Tottenham Hotspur, gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini kabarnya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *