Saturday , 11 July 2020 20:15
Home / Serie A / Milan Tunjuk Mantan CEO Inter
Foto: inter.it

Milan Tunjuk Mantan CEO Inter

AC Milan secara resmi menunjuk mantan Chief Executive Office (CEO) Inter Milan, Marco Fassone, sebagai CEO dan Direktur Umum klub yang baru. Namun, posisi ini baru ditempati Fassone pada Desember mendatang.

Konfirmasi penunjukan Fassone sebagai CEO Klub yang baru tercantum dalam kesepakatan awal pembelian atau akuisisi saham Rossoneri oleh investor Tiongkok yang tergabung dalam Sino-Europe Sports Investment Management Changxing Co. Ltd, yang dikendalikan Yonghong Li dan Han Li.

Menariknya, dalam kesepakatan tersebut tidak disebutkan secara spesifik nasib CEO Klub sekarang ini Adriano Galliani. Namun, tampaknya, kedatangan Fassone bakal membuat Galliani harus tersingkir dari CEO Klub dan Wakil Presiden Rossoneri, jabatan yang diembannya sejak 1986 lalu.

Rumor yang berkembang, investor Tiongkok memberikan tawaran posisi khusus pada Galliani. Namun, posisi yang dimaksud diyakini lebih rendah ketimbang posisi sekarang. Hal mana ditengarai akan membuat Galliani memfokuskan diri berkecimpung di Fininvest atau menjadi Presiden Lega Serie A.

Nama Fassone mulai menyita perhatian publik Italia setelah pada Juli 2003 diangkat keluarga Agnelli sebagai Direktur Pemasaran Juventus. Tujuh tahun kemudian, Fassone ditunjuk Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis sebagai Manajer Umum Klub menggantikan Pierpaolo Marino.

Setelah dua tahun tinggal di Naples, pada 22 Mei 2012 Fassone mundur. Tak lama kemudian, Fassone diangkat Erick Thohir sebagai CEO Inter yang baru menggantikan Ernesto Paolillo. Pada 18 September 2015, Fassone meninggalkan Nerazzurri dan digantikan Michael Bolingbroke.

Baca Juga

Dibantai Milan, Simone Inzaghi Ingin Pasukannya Segera Move On

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku bahwa ia ingin anak asuhnya untuk segera melupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *