Wednesday , 12 December 2018 3:53
Home / La Liga / Modric: Orang-Orang Baru Sadar Bahwa Sepakbola Bukan Hanya Tentang Gol
foto: hindustantimes.com

Modric: Orang-Orang Baru Sadar Bahwa Sepakbola Bukan Hanya Tentang Gol

MADRID – Gelandang Real Madrid, Luka Modric percaya bahwa alasan dari kemenangannya meraih gelar Ballon d’Or tahun ini adalah karena kerja kerasnya baik saat membela klub ataupun saat pentas bersama Kroasia di Piala Dunia 2018.

Luka Modric berhasil mendobrak dominasi Messi-Ronaldo selama sepuluh tahun terakhir sebagai pemenang gelar Ballon d’Or. Adapun tahun ini gelandang berusia 33 tahun tersebut berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yang dua-duanya merupakan penyerang, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Modric melihat bahwa tahun ini orang-orang sudah mulai sadar bahwa sepakbola bukan hanya sekedar gol, oleh sebab itu ia berhasil mengalahkan empat penyerang, Mohamed Salah yang berada di posisi ke-4 dan Lionel Messi yang berada di posisi ke-5.

“Perjalanan ini sangat panjang dan berat, tetapi karena itu saya bahkan lebih bahagia tentang semua yang terjadi sekarang,” kata Modric dalam wawancara dengan GQ Magazine.

“Tidak ada yang memberi sesuatu kepada saya, semua yang saya capai telah datang melalui usaha keras dan itu membuat saya senang bahwa orang akhirnya mengakui semua yang telah saya capai dalam karir olahraga saya.”

“Memang benar bahwa saya harus memenangkan banyak gelar agar ini terjadi, seperti tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan mencapai Piala Dunia dengan negara sekecil Kroasia, sesuatu yang tak terbayangkan.”

“Lalu kemudian orang lain menyadari bahwa sepakbola bukan hanya gol, gol dan gol.”

Baca Juga

Marcos Llorente, Real Madrid

Marcos Llorente Siap Curi Posisi Inti Real Madrid

Madrid – Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente akhirnya telah memutuskan untuk tetap bertahan di Santiago …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *