Monday , 21 October 2019 1:39
Home / Piala Dunia 2018 / Mohamed Salah : Mesir Akan ‘Ukir Sejarah’ di Piala Dunia
Mohamed Salah, Mesir, Piala Dunia 2018

Mohamed Salah : Mesir Akan ‘Ukir Sejarah’ di Piala Dunia

Kairo – Bintang Liverpool, Mohamed Salah menekankan bahwa Timnas Mesir akan membuat sejarah di Piala Dunia 2018. Disisi lain pemain berusia 25 tahun itu juga meminta rekan setimnya untuk berjuang habis-habisan demi meraih sesuatu yang berbeda.

Piala Dunia 2018 ini merupakan kali pertama Mesir lolos ke putaran final dalam kurun waktu 28 tahun terakhir. Hal tersebut justru berbanding terbalik, jika melihat pencapaian The Pharaohs yang merupakan salah satu tim paling mentereng di benua Afrika.

Mesir sendiri akan tergabung di Grup A pada Piala Dunia yang akan digelar di Russia mulai 14 Juni nanti. Pasukan Hector Cuper akan bertarung dengan Rusia, Arab Saudi dan Uruguay di grup tersebut.

Tidak mudah bagi Mesir unutk lolos ke babak penyisihan karena harus bersaing dengan tuan rumah dan Uruguay yang favorit menjuarai grup tersebut. Tapi tekanan ini justru menjadi tantangan bagi Salah.

Mohamed Salah merupakan salah satu aktor yang ikut andil membawa The Pharaohs memastikan diri berangkat ke Russia. Setelah punggawa Liverpool itu menjadi pahlawan dalam dua laga terakhir Mesir pada babak kualifikasi.

Salah musim ini menjadi pemain yang menjadi sorotan bersama Liverpool. Mantan pemain Chelsea tersebut mengumpulkan 44 gol di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun tersebut meminta rekan setimnya untuk berjuang di ajang paling bergengsi itu. Dengan kata lain mengukir prestasi sebaik mungkin.

“Ini adalah yang pertama kalinya kami lolos dalam 28 tahun. Ini tidak wajar karena kami menjuarai Piala Afrika tujuh kali, dan kami adalah juara di tahun 2006,2008 dan 2010.” papar Salah lewat laman resmi klub.

“Sekarang seseorang bisa berkata, ‘Oke, kita sudah lolos’. Tapi bagi saya tidak seperti itu, kami ingin membuat sejarah, meraih sesuatu yang berbeda.” tegasnya.

“Bagi saya, tekanan adalah meraih sesuatu yang berbeda dari apa yang telah kita lakukan. Bukan hanya bisa berangkat ke sana, menjadi tiga pertandingan lalu mengucapkan selama tinggal. Hal seperti itu tak masuk dalam kepala saya.” pungkas pemain andalan Liverpool itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *