Saturday , 11 July 2020 2:44
Home / Piala Dunia 2018 / Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika
Foto: theanfieldwrap.com

Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

LONDON – Pesepakbola asal Mesir, Mohamed Salah, berhasil meraih penghargaan bergengsi BBC African Player of the Year pada Senin (11/12) waktu setempat.

Penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika itu diberikan kepada Salah atas penampilannya yang cemerlang sepanjang tahun 2017 baik di AS Roma, Liverpool, maupun tim nasional Mesir.

Pemain berusia 25 tahun itu menduduki puncak perolehan sebuah jajak pendapat dengan rekor suara terbanyak. Sebelumnya, Salah telah membawa Mesir ke final Piala Afrika.

Setelah iu, Salah juga menjadi bintang lapangan saat Mesir berhasil melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini menjadi keikutsertaan pertama Mesir di Piala Dunia sejak 1990 silam.

Salah menduduki peringkat lima sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Mesir. Ia juga menyumbang dua gol dramatis saat melawan Kongo untuk memastikan tiket Mesir ke Piala Dunia 2018.

Di klub, Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sejauh ini dengan 13 gol. Dirinya juga mencatatkan 15 gol di semua kompetisi untuk AS Roma sebelum pindah ke Merseyside.

“Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini,” ungkap Salah kepada BBC Sport. “Selalu ada perasaan spesial saat Anda memenangkan sesuatu. Saya merasa seperti mendapatkan tahun yang luar biasa.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *