Monday , 20 May 2019 10:33
Home / La Liga / Mourinho: Ballon d’Or 2019 Milik Messi!
Barcelona, Lionel Messi, Juventus

Mourinho: Ballon d’Or 2019 Milik Messi!

London – Terhempasnya Juventus dan Cristiano Ronaldo dari ajang Liga Champions musim ini  menguntungkan Lionel Messi. Jose Mourinho bahkan berpendapat bahwa bintang Barcelona itu favorit merebut trofi Ballon d’Or 2019.

Keduanya  mendominasi Ballon d’Or sejak satu dekade terakhir. Kedua pemain bintang itu berbagi lima trofi, di mana terakhir kali Messi meraihnya pada 2015. Hegemoni Ronaldo dan Messi akhirnya terputus setelah Luka Modric terpilih memenanginya di tahun 2018.

Meski begitu, tahun ini penghargaan paling bergengsi di dunia sepakbola itu berpeluang besar menjadi milik Lionel Messi.

“Dia sedang menjalani sebuah musim yang fenomenal,” ujar Mourinho seperti melansir Marca.

“Sekarang tanpa Juventus dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions, dia tahu bahwa Ballon d’Or sedang menunggu dia. Saya pikir dia fantastis dan pantas memenangkannya.” tegas mantan pelatih Manchester United itu.

Messi kembali menginspirasi dengan torehan 45 gol plus 22 assist untuk membantu Barca di ambang gelar LaLiga dan Copa del Rey, serta lolos ke semifiinal Liga Champions.

Sedangkan sang rival, Cristiano Ronaldo tidak begitu moncer meski sukses membukukan 26 gol dan 13 assist. Bintang Timnas Portugal itu hanya meraih gelar Liga Italia. Menyusul tersingkirnya Bianconeri di perempatfinal Coppa Italia dan Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Diego Simeone Bersikap Dingin Soal Kepergian Griezmann

Madrid – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengomentari rencana kepergian Antoine Griezmann. Ia memastikan timnya akan terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *