Saturday , 8 August 2020 9:23
Home / Premier League / Mourinho Bisa Di Penjara Terkait Schweinsteiger
Foto: skysports.com

Mourinho Bisa Di Penjara Terkait Schweinsteiger

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, pantas dimasukkan dalam penjara menyusul kebijakannya yang mencampakkan gelandang senior asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, dari skuat inti Setan Merah.

Adalah anggota Federasi Pesepakbola Profesional Internasional (FIFPro) yang juga mantan pemain Premier League, Dejan Stefanovic, yang melansir pernyataan tersebut. Sebabnya, di mata Stefanovic, Mourinho telah melakukan tindakan bullying alias penindasan terhadap Schweini, julukan Schweinsteiger.

Akhir Juli lalu, muncul kabar yang menyebutkan Schweinsteiger masuk dalam sembilan pemain yang dicoret Mourinho dari skuat inti. Tak lama kemudian, Schweinsteiger diinstruksikan mengemas koper dan berlatih bersama tim junior MU.

“Tindakan itu jelas-jelas bullying,” ujar Stefanovic. “Di Slovenia, kami bisa mendakwa Mourinho dan menuntutnya dengan hukuman maksimal, yaitu tiga tahun penjara,” imbuhnya serius.

Stefanovic yang menjabat sebagai Presiden Uni Pesepakbola dan Atlet Slovenia, mengatakan jika dirinya bernasib sama seperti Schweinsteiger, ia akan melakukan tindakan hukum.

“Mourinho memberi contoh yang sangat buruk. Saya akan membawanya ke muka pengadilan. Jika terbukti adanya tindakan penindasan, maka akan ada tuntutan penjara. Schweinsteiger seyogyanya mengadukan masalah ini kepada Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan mengajukan komplain resmi. Saya pun akan menuntut hukuman pada Mourinho,” tegasnya.

Lebih lanjut, Stefanovic menggarisbawahi, sesuai dengan kontrak yang ditekennya, Schweinsteiger pantas mendapat perlakuan yang sama dengan para pemain MU lainnya.

“Semua pemain dalam tim inti harus berlatih bersama pelatih tim inti di tempat yang sama, di waktu yang sama, seperti rekan-rekan lainnya. Hal ini seharusnya menjadi aturan dalam setiap klub dan dimasukkkan dalam regulasi FIFA,” tandas Stefanovic.

Baca Juga

Arteta: Aubameyang Bisa Menjadi Legenda Di Arsenal

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta melihat bahwa Pierre Emerick Aubameyang bisa meniru kesuksesan legenda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *