Wednesday , 23 October 2019 9:03
Home / Premier League / Mourinho Kritik Keras Dua Pemainnya
Foto: metro.co.uk

Mourinho Kritik Keras Dua Pemainnya

Cerita buruk di balik kemenangan 3-1 Manchester United dari Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (6/11). Manajer MU, Jose Mourinho, mengkritik keras dua pemainnya yang diklaim menolak bermain karena mengaku tidak berada dalam kondisi fit.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Chris Smalling dan Luke Shaw. Karena itulah, dalam komposisi starter, Mourinho memainkan Phil Jones bertandem dengan Marcos Rojo, mengingat kondisi Daley Blind dinilai hanya fit sebagai pemain cadangan.

Sementara untuk menggantikan Shaw, manajer asal Portugal tersebut memilih Ashley Young yang ditugaskan sebagai bek kanan, sedangkan bek kiri ditempati Matteo Darmian.

“Untuk bersaing, Anda harus memaksakan kondisi sampai batas maksimal. Kami mempunyai sejumlah pemain yang bermasalah. Saya tahu, para atlet di cabang olahraga lain yang bermain di level tertinggi mengaku seringkali bermain dalam kondisi jauh dari fit,” ujar Mourinho.

Lebih lanjut, mantan manajer Chelsea itu menerangkan kondisi timnya sebelum pertandingan yang membuat dirinya terpaksa mengubah komposisi total lini belakang Setan Merah.

“Valencia baru saja menjalani operasi, Bailly mendapat cedera lutut yang parah. Sementara Smalling merasa dirinya tidak dapat bermain maksimal dengan cedera yang dialami. Pagi hari, Luke Shaw juga mengatakan hal yang sama, tidak siap bermain. Itulah sebabnya, kami harus mengubah susunan pemain,” jelas Mourinho.

Disinggung lebih jauh soal keputusannya menurunkan komposisi yang baru tersebut, Mourinho menjawab, “Jujur saja. Saya percaya penuh pada empat bek yang saya turunkan. Saya sangat percaya diri mereka mampu menunaikan tugasnya dengan baik.”

“Saya tahu Ashley bukan seorang bek kanan, tapi ia sosok pemain juara. Matteo, seperti yang saya katakan sebelumnya, siap diturunkan di mana saja, dan Phil Jones paham betul dengan kondisi yang terjadi pada tim saat itu. Ia pun menegaskan kesiapannya untuk dimainkan,” tandas Mourinho.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *