Wednesday , 28 October 2020 1:25
Home / Premier League / Mourinho: Tottenham Tidak Akan Banyak Belanja Pemain Di Musim Panas
foto: metro.co.uk

Mourinho: Tottenham Tidak Akan Banyak Belanja Pemain Di Musim Panas

LONDON – Pandemi corona yang mengakibatkan rusaknya tatanan finansial beberapa klub termasuk Tottenham Hotspur membuat sang manajer harus mengkaji ulang terkait daftar pemain yang harus keluar masuk klub. Jose Mourinho selaku pelatih Tottenham mengungkap bahwa pembelian pemain mahal tidak akan terjadi tahun ini.

Sebagaimana diketahui hampir seluruh kompetisi di Eropa kecuali di Belarus harus terhenti akibat pandemi corona, ini berarti pemasukan klub-klub dari tiket dan siaran TV menjadi nol.

Dampak dari wabah corona ini pula yang membuat berbagai media Eropa meyakini jika skenario pertukaran pemain akan lebih sering dijumpai daripada membeli dengan pembayaran cash.

Sementara itu dikubu Spurs, hingga sekarang klub besutan Jose Moourinho itu memang tak begitu banyak dikaitkan dengan nama-nama pemain elit. Pun hal itu disadari oleh sang manajer yang meyebut jika tahun ini tidak akan ada pembelian pemain mahal ke Tottenham Hotspur Stadium.

“Pertanyaan pertama seharusnya adalah kapan jendela transfer akan dibuka?” pungkas Mourinho pada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi pada bulan Juli atau Agustus lagi, itu harus disesuaikan dengan kondisi.”

“Rasanya normal jika situasi di bursa transfer akan berbeda, saya sudah tidak lagi melihat soal berapa angka yang dimiliki untuk membeli pemain kelas dunia.”

“Saya ingin klub ini menjadi apa yang saya harapkan yaitu berfikir masuk akal, seimbang, dan tidak akan menghabiskan banyak uang. Kami berusaha menghargai situasi ini, bukan hanya sepakbola tetapi situasi di dunia dan masyarakat secara keseluruhan.”

Jose Mourinho menambahkan bahwa fokusnya saat ini adalah dapat berlatih seperti normal dan mengembalikan performa pemain setelah rehat hampir selama tiga bulan.

“Di klub kami tidak memikirkan apa yang akan terjadi di pasar transfer, karena pada saat ini kami hanya memikirkan keselamatan, mengikuti setiap aturan di dalam tempat latihan, kami berusaha untuk menjadi sempurna, tidak hanya dalam pengujian tetapi dalam segala hal di klub, kami berusaha untuk menjadi sempurna kembali.”

“Sejak saat Bundesliga dimulai, liga Portugal dan liga Spanyol mengumumkan tanggal untuk memulai kembali, saya pikir itu adalah saat yang paling sulit bagi kami, karena kami juga ingin bermain. Sulit untuk melihat negara-negara lain bermain sepak bola sementara kami masih harus menunggu.”

Hingga sekarang Liga Premier Inggris memang belum menentukan kapan waktu pasti kompetisi akan digelar kembali. Namun ada anggapan besar bahwa kompetisi dapat dimainkan pada bulan depan.

Baca Juga

Edouard Mendy: Hubungan Saya Dengan Kepa Baik-Baik Saja

LONDON – Setelah dipercaya sebagai penjaga gawang utama Chelsea oleh Frank Lampard, Edouard Mendy menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *