Thursday , 24 October 2019 4:50
Home / Premier League / MU Cetak Rekor Start Terburuk di Bawah Mourinho
Foto: skysports.com

MU Cetak Rekor Start Terburuk di Bawah Mourinho

Manchester United masih akrab dengan hasil imbang di Liga Primer Inggis musim ini. Dari 13 pekan yang sudah dilalui, Setan Merah sudah bermain imbang lima kali. Jumlah itu sama dengan kemenangan yang mereka raih. Hasil itu membuat MU mencatatkan start terburuk mereka jika dihitung pada 13 pekan pertama.

Total Wayne Rooney dkk sudah mengumpulkan 20 angka dalam 13 pekan. Jumlah itu ternyata yang paling sedikit yang pernah diraih MU di Liga Primer. Sebelumnya, menurut Transfermarkt, jumlah poin paling sedikit yang dikumpulkan MU dalam 13 pekan pertama adalah 21 poin yang terjadi di musim 2004-2005.

Catatan menarik lainnya, hasil imbang lawan West Ham juga memunculkan rekor buruk lain buat MU. Tercatat mereka sudah empat kali bermain imbang di Old Trafford musim ini. Padahal Old Trafford sebelumnya dikenal sebagai stadion yang sangat angker bagi lawan-lawannya.

Satu hasil imbang lagi di laga selanjutnya akan membuat Setan Merah menyamai rekor terburuk di laga kandang pada periode Desember 1980 silam, yang mana saat mereka lima kali imbang berturut-turut.

Akibat penampilan pas-pasannya itu, tim asuhan Jose Mourinho pun semakin tertinggal dari perburuan gelar juara Liga Primer musim ini. Tambahan satu poin di papan klasemen berarti kini MU punya nilai 20 dari 13 pekan. Setan Merah masih berada di posisi enam, tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur dan cuma unggul satu angka dari Everton.

Asisten Manajer MU, Rui Faria berdalih bahwa hasi lini terjadi lantaran mereka sedang tidak beruntung. Dari empat penampilan di Old Trafford yang berakhir imbang, Faria menilai timnya selalu bermain lebih dominan dan punya banyak kesempatan yang tidak berujung gol.

“Kita bisa mengatakan bahwa kami tidak beruntung dan di beberapa laga terakhir kami seharusnya mendapatkan hasil-hasil berbeda. Kami semua yakin hasilnya akan terlihat,” kata Asisten Manajer MU, Rui Faria.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *