Saturday , 26 September 2020 5:08
Home / Premier League / MU Pernah Goda Willian Sebelum Gabung dengan Arsenal
Willian, Arsenal

MU Pernah Goda Willian Sebelum Gabung dengan Arsenal

Manchester – Klub Premier League, Manchester United dikabarkan ikut serta dalam perebutan jasa Willian beberapa waktu lalu. The Red Devils disebut-sebut mengajukan tawaran kontrak dengan durasi dua tahun untuk sang pemain, tetapi ia lebih memilih bergabung dengan Arsenal.

Willian menjadi salah satu nama yang cukup diminati pada bursa transfer musim panas kali ini. Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, pemain asal Brazil itu tetap menjadi incaran banyak klub papan atas.

Ada dua alasan mengapa Willian bisa menjadi rebutan banyak klub. Selain bisa didapat dengan jasa gratis karena kontraknya di Chelsea habis, sang pemain juga masih tampil pada level kompetitif.

Willian memang sudah berusia 32 tahun, namun di musim 2019/2020 ia menunjukkan performa apik di lini depan Chelsea.

Sejatinya Willian dan Chelsea tidak ingin berpisah. Negosiasi kontrak baru pun sudah digelar, namun kedua belah pihak nyatanya tidak menemui kata sepakat.

Manchester United sendiri diberitakan siap memenuhi keinginan Willian. The Red Devils siap memberi kontrak dengan durasi dua tahun, tetapi tawaran itu tidak diterima oleh sang pemain.

Pada akhirnya Willian lebih memilih pinangan yang datang dari Arsenal. The Gunners punya tawaran finansial lebih baik dari Manchester United. Total gaji yang didapat oleh sang pemain mencapai 220 ribu pounds per pekan.

Manchester United memberi tawaran gaji lebih rendah dari Arsenal. Selain itu, The Gunners juga menjanjikan peran yang lebih penting bagi Willian di tim utama.

Willian sendiri mengaku punya target tinggi bersama Arsenal. Sang pemain mengklaim jika dirinya tak ingin sekadar numpang lewat dan menikmati gaji tinggi dari The Gunners. Ia siap memberikan yang terbaik dan mengembalikan kejayaan tim.

“Saya memutuskan bergabung ke sini, karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar dunia,” ucap Willian.

“Saya juga bergabung dengan klub ini karena proyek baru bersama Arteta. Saya merasa klub ini layak bersinar kembali, dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini. Bersama Arteta, saya rasa Arsenal punya peluang untuk menjadi penantang gelar juara, tidak hanya Premier League, tetapi juga di kompetisi Eropa,” pungkas Willian.

Baca Juga

Mason Greenwood, Manchester United

Solskjaer Optimis Mason Greenwood Bisa Makin Tajam

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Mason Greenwood bisa menjadi striker yang diandalkan. Namun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *