Saturday , 15 December 2018 8:46
Home / Premier League / MU Terpuruk, Gary Neville Tak Ingin Salahkan Jose Mourinho
Jose Mourinho, Manchester United, Liga Inggris

MU Terpuruk, Gary Neville Tak Ingin Salahkan Jose Mourinho

Manchester – Mantan punggawa Manchester United, Gary Neville, kembali memberikan pandangannya soal performa The Reds Devils musim ini. Sang Legenda memberikan dukungan kepada Jose Mourinho. Menurutnya semua ini bukan salah Mourinho semata, melainkan dukungan yang kurang tepat dari manajemen MU untuk transfer pemain.

Di musim ketiga Jose Mourinho menangani Manchester United. Dirinya belum mampu membawa tren posisitif untuk armada tempur Old Trafford, yang terbaru mereka kalah dari Manchester City tadi malam dan harus puas tertahan di peringkat 8 papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Belum membaiknya performa Manchester United hingga saat ini, beberapa pihak tentu mulai menyalahkan strategi sang pelatih. Baik sususan pemain maupun pembelian sejumlah nama anyar pada bursa transfer musim panas lalu.

Kendati sebagian pihak menyalahkan Jose Mourinho. Menurut Neville keengganan manajemen MU mengikuti rencana Mourinho dalam pembelian sejumlah pemain membuat Si Setan Merah sulit bersaing di Liga Inggris.

“Meskipun dengan pemain-pemain yang ia beli, dia (Mourinho) masih terjebak dengan pemain-pemain yang didatangkan para manajer terdahulunya,” ungkap Neville.

“Saya rasa masalahnya bukan mencari kepingan terakhir dari sebuah puzzle dan secara tiba-tiba mereka memenangkan Liga, karena dalam pengamatan saya saat ini puzzle itu masih separuh kosong.”

“Jika anda melihat lebih teliti, anda bahkan tidak tahu apa kepingan yang dibutuhkan United saat ini dan Direksi, pemandu bakat serta para pelatih harus duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini. Sejujurnya situasinya saat ini cukup memusingkan di Manchester United karena anda tidak tahu apa atu siapa yang harus diubah,” tambahnya.

“Jose Mourinho selalu memenangkan sesuatu di klub manapun yang ia latih, dia sudah memenangkan 20 gelar juara. Inti yang ingin saya katakan adalah David Moyes tidak bisa menang dengan skuat ini, Louis van Gaal juga tidak mampu meraih banyak hal dengan tim ini dan Jose Mourinho yang merupakan manajer tersukses di antara mereka bertiga juga tidak mampu berbuat banyak dengan komposisi tim seperti ini.”

“Saya tidak akan mengatakan bahwa ini adalah kesalahan tim pelatihnya, karena saya merasa masalah utamanya adalah struktur di klub ini yang bermasalah sehingga menyulitkan para pelatih untuk mengeluarkan kemampuan terbaik tim mereka. Saya sendiri masih belum kehilangan kepercayaan padanya. Dia memang mengalami situasi sulit saat ini, namun dia sudah membuktikan dirinya bahwa dia seorang pemenang,” pungkas Neville.

Baca Juga

Joe Gomez, Liverpool

Joe Gomez Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

London – Joe Gomez menegaskan komitmen dengan menandatangani kontrak baru berjangka panjang bersama Liverpool. Tanda tangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *