Monday , 21 October 2019 9:37
Home / Piala Dunia 2018 / Mulai 2019, Copa America Diikuti 16 Peserta
Foto: nbcnews.com

Mulai 2019, Copa America Diikuti 16 Peserta

SANTIAGO – Mulai tahun 2019, turnamen negara di Amerika Selatan bertajuk Copa America bakal diikuti 16 peserta. Hal itu diungkapkan langsung melalui pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Perhelatan Copa America 2019 sendiri bakal berlangsung di Brasil yang selama ini menjadi negara paling banyak mengoleksi trofi.

“Dewan sudah sepakat ada peningkatan jumlah peserta di Brazil dan idealnya akan ada 16 tim yang berlaga di Copa,” ujar Ketua CONMEBOL, Alejandro Dominguez, saat pertemuan rutin tahunan organisasi tersebut di Cile seperti dilansir Telegraph.

Sebelumnya, pada edisi 100 tahun Copa America yang digelar di Amerika Serikat pada tahun 2016, turnamen tersebut sudah diikuti 16 tim. Namun, biasanya Copa America diadakan dengan melibatkan 10 negara CONMEBOL dan dua negara undangan dari Amerika Utara atau Tengah.

Dominguez melanjutkan, konferensi tahunan CONMEBOL juga membicarakan tentang kemungkinan mempertandingkan juara Copa America dan juara Piala Eropa dengan Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) juga mengumumkan adanya peningkatan peserta di Piala Dunia, dari 32 menjadi 48 negara mulai pelaksaan tahunn 2026. Hal tersebut dikritik oleh beberapa klub Eropa yang tidak mau melepas pemainnya ke turnamen tersebut karena dianggap melelahkan.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *