Monday , 21 October 2019 10:12
Home / La Liga / Museum Barcelona Tembus 30 Juta Pengunjung
Foto: myworldshots.com

Museum Barcelona Tembus 30 Juta Pengunjung

Pada Selasa (22/11) kemarin, Museum Barcelona mencatat sejarah dengan kedatangan pengunjung yang ke-30 juta. Sosok yang beruntung menjadi pengunjung ke-30 juta tersebut adalah seorang suporter klub asal Brasil yang bernama Denise Tateno.

Guna menyambut kedatangan pengunjung yang ke-30 juta, Barcelona telah menyiapkan hadiah khusus, di antaranya tur eksklusif ke Camp Nou dan fasilitas stadion, termasuk ruang ganti yang selama ini digunakan Lionel Messi dkk, kostum replika yang telah ditandatangani seluruh pemain, dan bahkan diizinkan untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Sempat terkejut dengan penyambutan klub, Denise mendapat ucapan selamat dari Wakil Presiden Klub Jordi Cardoner, Direktur Eksekutif Oscar Grau, dan Direktur Museum Klub Jordi Penas.

Dalam keterangannya, Denise mengaku merupakan suporter setia klub elite Brasil, Sao Paolo, dan tengah menjalani wisata keliling Eropa. Setelah Barcelona, Denise akan melanjutkan rangkaian turnya ke Italia.

“Saya sangat gembira. Benar-benar kejutan yang tak disangka-sangka sebelumnya. Saya berkunjung ke Barcelona atas kehendak saya sendiri sebagai bagian dari tur wisata ke Eropa. Saya memang suporter Barcelona, utamanya mengidolakan Messi dan Neymar. Saya benar-benar senang mendapat hadiah kostum,” ujar Denise.

Museum Barcelona resmi dibuka untuk kali pertama pada 24 September 1984. Pengunjung pertama tercatat bernama Julia Bretos yang juga merupakan anggota resmi klub. Setelah hanya 19.432 pengujung di tahun pertama, jumlah visitor museum melonjak lebih dari 6 kali lipat pada tahun berikutnya. Pada 2015 lalu, tercatat 1,7 juta orang telah mengunjungi Museum Barcelona.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *