Wednesday , 21 October 2020 23:25
Home / Serie A / Musim 2020/2021, Juventus Diyakini Masih Jadi Kandidat Kuat Juara Serie A
Juventus, Serie A

Musim 2020/2021, Juventus Diyakini Masih Jadi Kandidat Kuat Juara Serie A

Turin – Mantan ujung tombak timnas Italia, Christian Vieri mengungkapkan sebuah keyakinan jika Juventus masih akan merajai kompetisi Serie A musim 2020-21 ini, terutama dengan hadirnya Giorgio Chiellini.

Juventus mengalami perubahan besar pada musim panas 2020. Mereka secara mengejutkan memecat Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo.

Penunjukan ini sendiri disebut cukup beresiko. Sebab Pirlo masih minim pengalaman sebagai pelatih. Bahkan ia belum memegang lisensi melatih. Sebelum diangkat menjadi juru taktik Si Nyonya Tua, pengalaman melatihnya hanya berumur kurang dari dua pekan.

Kendati demikian menurut Christian Vieri, Juventus masih akan tetapi bisa jadi juara Serie A pada musim 2020-21 ini. Namun ia menambahkan, kesuksesan Bianconeri nanti tak bakal lepas dari kehadiran Giorgio Chiellini.

Bek yang kini berusia 36 tahun itu sendiri sebelumnya sempat tumbang berbulan-bulan akibat cedera ACL di awal musim lalu. Vieri mengatakan jika Chiellini dalam kondisi terbaiknya, Scudetto sudah pasti akan berada dalam genggaman Juventus.

“Saya pikir Juventus akan memenangkan Serie A, terutama jika Chiellini baik-baik saja. Dengan dirinya di puncak, diskusi Scudetto berisiko segera berakhir,” kata Vieri.

“Juve memiliki skuad yang menghancurkan, mereka sendiri sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh grup akan terangkat, bukan hanya fase bertahan.”

“Chiellini adalah salah satu bek terbaik di dunia. Ia memiliki kualitas, karisma, fisik, dan kekuatan mental. Kehadirannya di lapangan menyeret yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *