Sunday , 23 February 2020 15:20
Home / Premier League / Mustafi: Kritik Yang Datang Tidak Rasional!
foto: metro.co.uk

Mustafi: Kritik Yang Datang Tidak Rasional!

LONDON – Bek Arsenal, Shkodran Mustafi menertawakan anggapan bahwa ia adalah bek terburuk kedua di dunia sepakbola serta menilai bahwa kritik yang datang padanya sama sekali tidak rasional.

Shkodran Mustafi dipilih dalam jajak pendapat yang dilakukan Marca, dengan koresponden lebih dari 150.000 orang, sebagai pemain defensif terburuk kedua musim ini, di belakang Phil Jones dari Manchester United.

Situasi ini jelas tidak lepas dari performa Mustafi yang dinilai menurun pasca cidera yang pernah ia alami di penghujung tahun lalu. Mustafi menegaskan kembali bahwa waktunya di 2 tahun pertama di Arsenal berjalan dengan sangat baik.

“Dalam dua musim pertama setelah kepindahan saya ke Arsenal tahun 2016 lalu, segalanya berjalan dengan sangat baik bagi saya,” kata Mustafi kepada outlet Jerman, Speigel.

“Tapi tak lama setelah Natal 2018, ada penurunan. Saya telah membuat beberapa kesalahan dan situasi disini sangat kacau yang bahkan belum pernah saya alami sebelumnya.”

“Saya menepi hingga tiga minggu karena cedera dan kemudian bermain tanpa latihan dengan tim karena pelatih membutuhkan saya,”

“Di babak pertama [kontra Liverpool pada Desember 2018], skor sudah menunjukan 4-1, saya mengalami beberapa momen buruk dan saya merasakan sakit kembali. Setelah itu, saya mendapat banyak komentar negatif dari penggemar Arsenal di Instagram dan Twitter, dan artikel-artikel yang dimuat di mana saya dikritik dengan keras.”

“Saya cukup kritis untuk menyadari bahwa saya membuat kesalahan. Saya juga bisa menghadapi kritik keras. Tetapi kritik itu sangat masif dan tidak rasional. Saya sudah menjadi target. Pada titik tertentu, orang-orang bahkan menyalahkan saya atas kekalahan yang tidak saya perbuat sama sekali.”

Musim ini Mustafi sama sekali belum pernah dimainkan di pentas EPL. Namun ia mendapat menit bermain di pentas Liga Eropa dan cup, mantan pemain Valencia itu telah mencatatkan 3 permainan hingga saat ini.

Baca Juga

Manchester United, Premier League

Berbatov: MU Harus Fokus Demi Finish Empat Besar di Premier League

Manchester – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan sebuah prediksi jelang pertandingan MU melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *