Friday , 18 September 2020 17:20
Home / Bundesliga / Nagelsmann: Leipzig Akan Memberikan Masalah Untuk Paris Saint Germain

Nagelsmann: Leipzig Akan Memberikan Masalah Untuk Paris Saint Germain

LEIPZIG – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann merasa percaya diri jelang pertandingan menghadapi Paris Saint Germain di babak semi final Liga Champions, Rabu mendatang.

Sebagaimana diketahui Leipzig sukses mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di babak peremmpat final untuk melaju ke empat besar Liga Champions musim ini. Namun kali ini lawan yang akan dihadapi Leipzig akan berbeda dari tim yang pernah ia temui di babak peremepat final (Atletico Madrid) dan perdelapan final (Tottenham Hotspur).

Tak bisa dipungkiri, Paris Saint Germain bukanlah tim yang bermain kuat di belakang seperti Atletico Madrid dan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. PSG sendiri dinilai lebih kuat diatas kertas dari dua nama tim tersebut.

Namun Nagelsmann merasa tidak gentar. Pelatih berusia 33 tahun itu mengatakan timnya harus bisa mencegah pasukan Thomas Tuchel melakukan umpan berbahaya dan mewaspadai kecepatan pemain seperti, Kylian Mbappe.

“Penting untuk bekerja secara kolektif. Pertama dan yang terpenting, kami harus memastikan bahwa kami mencegah bola masuk ke dalam,” imbuh Nageslmann kepada Goal

“Mereka memiliki area target yang tepat di mana mereka ingin bermain di depan rantai pertahanan lawan. Kami telah mendapatkan ide tentang bagaimana menutup ruang-ruang ini.”

“Intinya adalah kami ingin melihat seberapa besar tekanan yang dimiliki oleh tim yang menguasai bola. Namun demikian, lawan memiliki kualitas individu yang luar biasa, terutama kecepatan yang tinggi.”

“Pada titik tertentu mereka tidak dapat dihentikan, bagaimanapun juga tidak secara fisik, karena jika pemain seperti Mbappe berlari satu kilometer per jam lebih cepat dari anda, maka anda tidak dapat berbuat apa-apa.”

“Saya yakin kami bisa lebih menyakiti lawan jika kami sendiri banyak menguasai bola dan menciptakan banyak peluang.”

Baca Juga

Lucas Leiva Merasa Pede Dengan Nasib Lazio Di Liga Champions

ROMA – Gelandang Lazio, Lucas Leiva merasa bahwa pengalaman timnya sudah cukup untuk bisa berlaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *