Friday , 30 October 2020 3:27
Home / Bundesliga / Nagelsmann: Leipzig Tak Akan Permanenkan Kontrak Patrik Schick

Nagelsmann: Leipzig Tak Akan Permanenkan Kontrak Patrik Schick

LEIPZIG – Masa depan penyerang Patrik Schick di Leipzig telah jelas. Klub yang bermarkas di Redbull Arena itu tidak akan mempermanenkan status pinjamannya di akhir musim ini.

RB Leipzig meminjam Patrik Schick dari Roma pada jendela transfer musim panas lalu dengan biaya senilai € 3,5 juta. Dalam kontrak peminjamnnya itu, Leipzig memegang opsi permanen dengan tebusan sebesar € 29 juta. Akan tetapi pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan mengambil opsi tersebut. Hal ini dijelaskannya merupakan dampak dari pandemi corona.

“Saya pikir kami akan berhasil masuk ke empat besar musim ini dan mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions,” pungkas Nagelsmann kepada Bild.”

“Bahkan jika itu terjadi, saya yakin kami tidak akan membeli Schick dan Angelino. Kami tidak dapat menyia-nyiakan sumber daya kami dalam kondisi sulit seperti ini, bahkan jika kami lolos ke Liga Champions.”

“Kami memiliki rencana yang ketat dan anggaran yang harus dihormati. Jika kami tidak menjual pemain, kecil kemungkinan kami akan dapat menghasilkan pemain baru.”

Hingga saat ini Patrik Schick sendiri telah mengemas sembilan gol dalam 18 penampilan di ajang Bundesliga. Rapornya itu memang membuat Leipzig terkesan, namun masalah ekonomi membuat niatan mereka harus berubah di musim panas ini.

Sementara itu di kubu Roma, Schick berkemungkinan tidak memiliki ruang dalam skuad Paulo Fonseca, sehingga sang pemain bisa dilepas kembali.

Baca Juga

Marcello Lippi

Marcello Lippi Resmi Pensiun

Pelatih ternama yang pernah menukangi Juventus, Marcello Lippi, memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya yang panjang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *