Saturday , 19 October 2019 14:35
Home / Nasional / Nama Baru Kompetisi Sepakbola Indonesia Musim 2017

Nama Baru Kompetisi Sepakbola Indonesia Musim 2017

JAKARTA – Mulai kompetisi musim 2017, PSSI tidak akan menggunakan nama Indonesia Super League (ISL) lagi. Federasi sepakbola nasional itu bakal menggunakan mana baru Liga 1.

Perubahan nama itu dijelaskan langsung oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington usai memperkenalkan Luis Milla sebagai pelatih anyar timnas Indonesia di kantor PSSI, Jumat (20/1).

“Untuk nama kami akan memakai Liga 1 (sebelumnya ISL), Liga 2 (sebelumnya Divisi Utama), dan Liga 3 (sebelumnya Liga Nusantara),” ujar Ade.

Nama ISL pertama kali muncul pada 2008 lalu. Ketika itu PSSI memercayai PT Liga Indonesia sebagai operator resmi kompetisi di tanah air.

Namun pada prosesnya, kompetisi ISL sempat berhenti di tengah jalan akibat adanya sanksi dari pemerintah dan FIFA pada 2015 lalu. Sebagai pengganti, Torabika Soccer Championship (TSC) muncul sebagai turnamen sementara dengan PT GTS (Gelora Trisula Semesta) sebagai operatornya.

Untuk operator Liga 1 musim depan, PSSI hingga saat ini belum menentukannya. Sebab semua masih dalam pembahasan apakah tetap mengggunakan PT LI atau operator baru.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

One comment

  1. Apapun namanya, semoga sepakbola tanah air semakin maju, dan lebih baik lagi

    @xdedyirawanx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *