Thursday , 28 May 2020 8:51
Home / UEFA / Nama Jose Mourinho Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Negara Ini
Foto: EPA

Nama Jose Mourinho Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Negara Ini

SETUBAL – Selain Cristiano Ronaldo, sosok yang mengharumkan nama Portugal dalam kancah persepakbolaan Eropa dan dunia adalah Jose Mourinho.

Pelatih kelahiran Setubal berusia 54 tahun ini berhasil menggondol dua kali gelar juara Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan. Mourinho pun didaulat FIFA sebagai Pelatih Terbaik Dunia pada 2010. Sementara IFFHS menobatkan The Special One sebagai Pelatih Klub Terbaik sebanyak empat kali yakni 2004, 2005, 2010, dan 2012.

Tak heran jika prestasi Mourinho mendapat apresiasi dari kampung halamannya sendiri. Pada 2013 lalu, saat genap Mourinho berusia setengah abad atau 50 tahun, Setubal, kota pantai berjarak 48 km di sebelah selatan Ibu Kota Portugal, Lisbon, memutuskan memberi apresiasi pada Mourinho dengan mengabadikan namanya sebagai nama jalan di salah satu jalan pantai di kota tersebut.

44FFBA4900000578-4945300-image-a-6_1507047037207

Selasa (3/10) kemarin, Wali Kota Setubal, Maria das Dores Meira, secara resmi mengubah nama jalan Rua da Suade menjadi Avenida Jose Mourinho. Selain Mourinho, hadir dalam acara tersebut ibunda Mourinho, Maria Julia Santos.

“Setubal adalah satu-satunya kota di mana saya merasa seperti diri saya sendiri. Kota di mana warganya memperlakukan saya secara normal. Saya asli Setubal. Penghargaan ini merupakan satu kehormatan besar bagi saya,” ujar Mourinho.

Jose Mourinho 1

Disinggung soal kemungkinan dirinya kembali ke Setubal, Mourinho tak mau memberikan jawaban pasti. “Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah pensiun dari sepakbola. Saya akan merawat putri dan cucu saya kelak. Tapi, Setubal selalu menjadi rumah saya,” ungkap Mourinho.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *