Monday , 21 October 2019 1:41
Home / Basket / NBA Musim Ini Hadirkan 113 Pemain Internasional dari 41 Negara
Foto: androidpolice.com

NBA Musim Ini Hadirkan 113 Pemain Internasional dari 41 Negara

National Basketball Association (NBA) mengumumkan rekor roster terbanyak yang berisi sejumlah nama-nama pemain internasional yang berasal dari 41 negara serta wilayah, pada malam pembukaan NBA musim 2016-2017. Ini menandakan sudah tiga musim berturut-turut, NBA menghadirkan setidaknya 100 pemain internasional dan 30 tim masing-masing memiliki sedikitnya satu pemain internasional.

Roster pada malam pembuka di musim ini menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Benua Eropa (61 pemain), Afrika (14 pemain), dan Spanyol (8 pemain). Kanada menyumbangkan pemain terbanyak di antara negara-negara lain untuk ketiga kalinya, dengan jumlah total 11 pemain, sementara Prancis berada di urutan kedua dengan menghadirkan 10 pemain. Seperti tahun sebelumnya, Brazil, Australia dan Kroasia masing-masing menghadirkan sembilan pemain, delapan pemain, dan lima  pemain pada roster musim ini.

Utah Jazz memimpin dengan tujuh pemain internasional terbanyak, sedangkan Dallas Mavericks, Denver Nuggets, Oklahoma City Thunder, Orlando Magic, Philadelphia 76ers, San Antonio Spurs, dan Toronto Raptors masing-masing memiliki enam pemain. Sedangkan Los Angeles Lakers, Minnesota Timberwolves dan New York Knicks masing-masing memiliki lima pemain internasional.

Musim NBA ke-71 dibuka pada malam 25 Oktober 2016. Pada pertandingan pembukaan, juara NBA musim lalu Cleveland Cavaliers menjadi tuan rumah melawan New York Knicks. Sementara di pertandingan kedua, San Antonio Spurs menghadapi Golden State Warriors sebagai dua tim pemegang rekor terbaik musim lalu.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *