Thursday , 24 October 2019 3:21
Home / UEFA / Nesta Pesimis Dengan Kualitas Italia Saat Ini
Foto: goal.com

Nesta Pesimis Dengan Kualitas Italia Saat Ini

Legenda sepakbola Italia, Alessandro Nesta, memberikan komentar miring terkait performa tim nasionalnya saat ini. Menurutnya, Gli Azzuri belum memiliki kualitas untuk bersaing dengan Jerman maupun tim-tim dari negara lain.

Dalam sesi wawancara bersama Omnisport, mantan bek AC Milan itu berpendapat bahwa penampilan para pemain timnas Italia terlihat mengalami penurunan dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan hal tersebut sudah ia perhatikan sejak Italia gugur di perempat final Piala Eropa 2016 lalu.

Meski gagal menjadi juara, Italia tetap tampil gemilang selama melakoni Piala Eropa 2016. Mereka berhasil mengalahkan tim unggulan seperti Belgia dan Spanyol, sebelum akhirnya ditaklukan Jerman melalui babak adu penalti.

Kesempatan Italia untuk balas dendam kepada Jerman terbuka lebar dalam sebuah laga persahabatan yang akan berlangsung di San Siro, Rabu 16 November dini hari WIB. Menanggapi laga tersebut, Nesta tetap pesimistis Italia mampu menang.

“Italia bermain sangat bagus di Piala Eropa bukan hanya karena diisi para pemainnya. Saat itu, mereka juga menggunakan pelatih hebat seperti Antonio Conte,” ujar Nesta yang kini bekerja sebagai pelatih Miami FC di Liga Sepakbola Amerika Utara (NASL).

“Biar bagaimana pun, mereka tidak akan berprestasi lebih baik seperti di Piala Eropa. Itu terjadi karena mereka belum memiliki kualitas untuk bisa menandingi tim semacam Jerman,” tambahnya.

Setelah ditinggal Antonio Conte seusai Piala Eropa 2016, Italia yang merupakan juara dunia empat kali ini langsung diambil alih Giampiero Ventura. Prestasi pria berusia 68 tahun itu masih belum jelas karena minimnya kesempatan bertanding yang dimiliki.

Terhitung sudah lima laga timnas Italia dikawal Ventura. Hasilnya tidak terlalu impresif karena Italia belum mampu menang dari tim-tim besar. Setelah dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan, Italia memang mampu menang atas Liechtenstein, Macedonia dan Israel. Namun setelah itu, Italia malah bermain imbang kontra Spanyol.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *