Wednesday , 12 December 2018 18:31
Home / Piala Dunia 2018 / Neuer Tuntut Jerman Lupakan Kegagalan di Piala Dunia 2018
Manuer Neuer, Jerman

Neuer Tuntut Jerman Lupakan Kegagalan di Piala Dunia 2018

Munich – Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, meminta seluruh rekan setimnya untuk belajar banyak dari kegagalan di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Juara Dunia 2014 itu tampil sangat mengecewakan pada kompetisi akbar yang dihelat dalam format empat tahunan. Tim yang paling diunggulkan dalam turnamen tersebut bahkan tidak lolos dari fase grup, lantaran menuai dua kekalahan dari tiga laga.

Tak ayal jika kritikan pedas kerap kali melanda sejumlah punggawa Der Panzer khususnya Mesut Ozil, Julian Draxler, dan Timo Werner yang dianggap tak pantas memperkuat panji Jerman.

Namun, selepas itu Manuel Neuer menegaskan jika timnya telah menganalisis seluruh kegagalan mereka di Piala Dunia. Untuk saat ini, sang kiper hanya ingin fokus menatap masa depan setelah mengalami performa buruk tersebut.

“Kami mencoba menempatkan kegagalan ini di belakang dan menatap masa depan. Setelah performa seperti itu dan hasil buruk tersebut, anda harus introspeksi diri anda sendiri,” tutur Neuer di sesi pers.

“Analisis dari seluruh situasi itu sudah dipresentasikan pekan lalu, sangat detail. Tentu saja setelahnya hal itu banyak dibahas.” tegasnya.

“Namun bagi kami sangat penting untuk membuat kesimpulan sendiri dan bergerak ke depan untuk mengerjakan beberapa hal spesifik, sehingga kami bergerak ke arah yang benar dengan cara yang positif untuk kembali ke sepak bola yang sukses,” pungkas kiper andalan Bayern Munchen itu.

Baca Juga

Italia, Roberto Mancini

Mancini: Lihat Bakat Muda Beraksi

Roma – Juru taktik Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan jika dirinya sangat ingin melihat pemain muda beraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *