Sunday , 12 July 2020 20:01
Home / Premier League / Newcastle dan Chelsea Sepakati Transfer Atsu
Foto: dailystar.co.uk

Newcastle dan Chelsea Sepakati Transfer Atsu

LONDON – Juara Divisi Championship sekaligus tim promosi di Liga Primer musim depan, Newcastle United, dikabarkan telah meraih kesepakatan dengan Chelsea soal kontrak permanen gelandang asal Ghana, Christian Atsu.

Di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, The Magpies dan The Blues meneken kontrak peminjaman Atsu selama semusim di St James Park. Di akhir masa pinjam, Newcastle mendapatkan opsi untuk mengubah status pemain berusia 25 tahun tersebut.

Mengingat kiprah cukup bagus yang ditunjukkan Atsu di musim ini, bos Newcastle Rafael Benitez memutuskan mengambil alih hak kepemilikan Atsu. Newcastle dan Chelsea disebut menyepakati angka £ 6 juta atau sekitar Rp 99 miliar. Meski demikian, seperti yang dilansir The Guardian, proses negosiasi transfer Atsu belum rampung sepenuhnya.

Benitez diyakini tertarik dengan meningkatnya performa Atsu di paruh kedua musim yang mampu membangkitkan kinerja Newcastle yang bersaing ketat dengan Brighton & Hove Albion. Atsu mencetak gol di laga kemenangan 4-1 yang diraih Newcastle atas Preston dan juga kemenangan 2-0 di kandang Cardiff City.

Atsu didatangkan Chelsea dari FC Porto pada musim panas 2013 dengan mahar sebesar £ 3,5 juta. Namun, sejak itu, Atsu selalu dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Vitesse Arnhem, Everton, Bournemouth, Malaga, dan Newcastle.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *