Monday , 14 October 2019 13:43
Home / Premier League / Newcastle United Kembali ke Liga Primer Musim Depan
Foto: telegraph.co.uk

Newcastle United Kembali ke Liga Primer Musim Depan

NEWCASTLE UPON TYNE – Newcastle United memastikan diri merebut tiket promosi otomatis terakhir menuju kancah Liga Primer musim depan menyusul Brighton & Hove Albion.

Dalam lanjutan kompetisi championship pekan ke-44 yang berlangsung di St James Park, Selasa (25/4) dini hari WIB, The Magpies menghancurkan perlawanan Preston North End—yang mengakhiri laga dengan 10 pemain—dengan skor 4-1.

Dengan kemenangan untuk ke-27 kalinya ini, Newcastle mengamankan posisi dua mengingat jumlah perolehan nilainya sebanyak 88 poin, tidak akan mampu disamai atau bahkan dilampaui empat tim di bawahnya, termasuk Huddersfield Town yang telah mengantongi 78 angka dan mengantongi satu partai sisa.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, lewat gol cepat Ayoze Perez di menit ke-7 dan Christian Atsu di menit ke-45—Preston sempat membalas melalui gol Jordan Hugill di menit ke-14—Newcastle mendapat keuntungan di menit ke-64 ketika gelandang Preston, Paul Gallagher, menerima kartu merah karena sengaja menahan bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Newcastle pun mendapat hadiah tendangan penalti yang mulus dieksekusi Matt Richie. Skor 3-1. Unggul jumlah pemain membuat Newcastle leluasa mendikte permainan. Tiga menit setelah gol Richie, Perez mencetak gol keduanya dan memastikan keunggulan tim asuhan Rafael Benitez dengan skor 4-1.

Untuk diketahui, championship mendapat tiga jatah promosi ke Liga Primer. Dua di antaranya tiket otomatis yang diberikan kepada klub yang menempati posisi dua besar di klasemen akhir. Sementara, satu tiket lainnya akan diberikan kepada klub yang tampil sebagai juara pada fase play-off yang diikuti empat tim peringkat ketiga, keempat, kelima, dan keenam.

Melihat klasemen terkini, lima tim masih berpeluang lolos ke babak play-off, yakni Reading (79 poin), Sheffield Wednesday (78 poin), Huddersfield Town (78 poin), Fulham (76 poin), dan Leeds United (73 poin).

Dari kelima tim tersebut, hanya Huddersfield yang baru menyelesaikan 43 pertandingan atau mengantongi satu partai sisa ketimbang keempat klub lainnya. Dengan tersisa 2 partai (pekan ke-45 dan ke-46), Reading hanya butuh tambahan satu angka alias hasil imbang guna memastikan diri lolos ke babak play-off.

Baca Juga

Unai Emery Berada di Ambang Pemecatan Arsenal?

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat ancaman pemecatan jika gagal meraih target pada musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *