Friday , 3 April 2020 12:09
Home / Piala Dunia 2018 / Neymar Cetak Rekor Bersejarah Di Olimpiade 2016
Foto: Twitter @FIFAcom

Neymar Cetak Rekor Bersejarah Di Olimpiade 2016

Brasil tampil menggila di babak semifinal cabang sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tim besutan Rogerio Micale itu berhasil menghancurkan Timnas Honduras dengan skor telak 6-0 di babak semifinal.

Tak hanya itu, striker andalan Brasil, Neymar Santos Junior atau yang biasa dipanggil Neymar juga berhasil mencatatkan sejarah dalam perhelatan olimpiade kali ini. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh otoritas sepakbola tertinggi dunia, FIFA.

Neymar berhasil mencetak gol hanya dalam waktu 15 detik setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Catatan tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh pemain sepakbola wanita Kanada, Janine Becker yang berhasil mencetak gol di detik ke-19 saat melawan Australia pada 4 Agustus yang lalu.

Penampilan impresif Neymar juga terus berlangsung di babak kedua. Ia berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-90+1. Sementara empat gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-26 dan 35, Marquinhos menit ke-51 dan Luan pada menit ke-79.

Di partai puncak, tim Selecao sudah ditunggu oleh raksasa Eropa, Jerman. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Karena baik Brasil mapun Jerman saat ini tengah menjadi kiblat sepakbola dunia.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *