Wednesday , 15 August 2018 14:44
Home / Nasional / Ngebet Nyagub, Edy Rahmayadi Pilih Cuti Dari PSSI
Foto: BERITA 5 INDONESIA

Ngebet Nyagub, Edy Rahmayadi Pilih Cuti Dari PSSI

JAKARTA – Karir seorang Edy Rahmayadi terlihat begitu gemilang, pensiun dengan jabatan Letnan Jenderal, kini sosok pria berusia 56 tahun itu telah memegang jabatan tertinggi di organisasi tertinggi sepakbola Indonesia, PSSI.

Di tahun pertamanya menjabat sebagai ketua PSSI, Edy Rahmayadi sukses menggelar kompetisi pertama Liga 1 Indonesia tanpa ada masalah berarti. Kharisma serta jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagai seorang jenderal mungkin telah menular ke tubuh PSSI yang selama ini kerap terjadi perselisihan.

Namun, kini sang jenderal akan mencoba untuk turun gunung ke daerah kelahirannya, Sumatara Utara. Edy Rahmayadi secara resmi maju untuk menjadi calon Gubernur Sumatera Utara yang akan digelar serentak tahun ini.

Guna menghindari stigma negatif penyalahgunaan wewenang, pria kelahiran kota Sabang itu akhirnya lebih memilih untuk cuti dari jabatannya sebagai ketua PSSI selama masa kampanye Pilkada Sumut.

“Walaupun tidak ada dalam aturan PSSI saya harus cuti, pekerjaan di PSSI begitu banyak. Tak mungkin saya di sini melakukan kepentingan pribadi saya, sehingga mengorbankan organisasi mandat rakyat,” ungkap Edy dikutip dari laman Goal Indonesia.

“Maka saya mengajukan cuti sejak saya dinyatakan resmi sebagai calon. Pokoknya mulai 12 Februari sampai 31 Juni 2018. Kalau sudah terpilih tidak masalah.”

“Sebelumnya saya juga tidak pernah menggunakan organisasi PSSI untuk kepentingan pribadi. Tentu kalau ada orang yang beranggapan itu sangat salah. Yang ditakutkan saya dianggap salah gunakan posisi itu.”  tegas sang jenderal.

Baca Juga

Indra Sjafri, Timnas U-19

Diminta Latih Kembali Timnas U-19, Ini Jawaban Berkelas Indra Sjafri

Jakarta – Nama Indra Sjafri kembali ramai diperbincangkan oleh para pecinta sepakbola Indonesia, terlebih kala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *