Tuesday , 12 November 2019 15:03
Home / Premier League / Nolito Diklaim Selangkah Lagi Gabung City
Foto: goal.com

Nolito Diklaim Selangkah Lagi Gabung City

Ketertarikan Manchester City kepada penyerang Celta Vigo, Nolito, bukan hanya isapan jempol belaka. Kabar teranyar menyebutkan, pemain berusia 29 tahun itu tinggal selangkah lagi menjadi bagian dari skuat Pep Guardiola.

Meski masih terikat kontrak dengan Celta Vigo sampai tahun 2019, tapi dalam kontraknya terdapat klausul pelepasan senilai 18 juta euro atau sekitar Rp 270 miliar.

Agar bisa melabuhkan Nolito, City tentu akan mengaktifkan klausul pembelian sang pemain . Menurut laporan dari Spanyol, Nolito nantinya akan diberikan kontrak selama tiga tahun.

Kehadiran Pep Guardiola sebagai manajer baru City jadi alasan kedatangan Nolito nantinya. Sebab, saat masih memperkuat Barca, Nolito diberi kesempatan Guardiola menjalani debut pertama di tim senior pada tahun 2010, setelah tiga tahun lamanya bermain di Barcelona B.

Kini kedatangan Nolito ke Etihad Stadium diperkirakan hanya tinggal menunggu waktu, karena City dan Celta sudah sepakat soal transfer si pemain.

Saat ini Nolito tengah bermain di Piala Eropa 2016 bersama timnas Spanyol dan akan menghadapi Italia di babak 16 besar.

“Tentus aja dia akan pergi, dia hanya tinggal menyelesaikan Piala Eropa saja, tapi kesepakatan dengan City sudah hampir tuntas,” ujar paman Nolito, Manuel Rodriguez.

“Manchester City adalah salah satu tim terbaik dunia saat ini dan mereka punya uang. Guardiola menghubunginya pekan lalu. Dia akan pergi ke City karena dia. Jika City memilih manajer lain, saya pikir dia tidak akan pergi ke sana,” sambungnya.

Selama dua musim memperkuat Celta Vigo, Nolito menyumbang 25 gol. Dia juga sempat bermain untuk klub Portugal Benfica.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Neville: Lini Belakang Manchester City Rapuh

Liverool – Gol Fabinho di menit ke-6 terbukti jadi pembeda duel Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/2019). Gol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *