Tuesday , 26 May 2020 23:18
Home / UEFA / Nuri Sahin Pensiun Dari Tim Nasional Turki
Foto: turkiyegazetesi.com.tr

Nuri Sahin Pensiun Dari Tim Nasional Turki

DORTMUND – Gelandang serang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, memutuskan untuk pensiun dari tim nasinal Turki. Setelah tampil dalam 51 pertandingan sejak debut pada 2005 silam, Sahin merasa sudah saatnya ia mundur demi regenerasi di timnas.

“Saya putuskan menyelesaikan karier saya karena ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkembang di timnas,” kata Sahin dikutip ESPN.

Pemain berusia 29 tahun itu yakin Turki akan lebih maju lagi dengan generasi muda yang ada. Ia menyadari, saat ini kekuatan Turki mulai berkurang drastis karena kurangnya regenerasi. Contohnya, mereka tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya percaya dengan para pemain muda Turki. Dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, bakat-bakat ini akan memberikan kesuksesan bagi negara kami,” jelas Sahin.

Meski sudah memutuskan tak akan lagi berseragam timnas, Sahin tetap menegaskan komitmennya untuk sepakbola Turki. Ia siap kembali untuk timnas Turki bila dibutuhkan, tapi bukan sebagai pemain.

“Saya sudah merasakan banyak kebahagiaan sebagai pemain timnas. Jika Turki membutuhkan saya di bidang lain demi kemajuan sepakbola, saya akan memenuhinya,” tegas mantan pemai Real Madrid ini.

Sahin saat ini masih memegang rekor sebagai pemain termuda Turki ketika dipanggil memperkuat timnas pada usia 17 tahun. Selain itu, Sahin juga tercatat sebagai pencetak gol termuda Turki ketika berusia 17 tahun.

Nuri Sahin mengikuti jejak Arda Turan yang juga sudah memutuskan pensiun dari timnas Turki lima bulan lalu.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *