Wednesday , 14 April 2021 11:46
Home / Premier League / Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan David De Gea Masih Menjadi Salah Satu Penjaga Gawang Terbaik
David De Gea, Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Tegaskan David De Gea Masih Menjadi Salah Satu Penjaga Gawang Terbaik

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa kemampuan David De Gea belum habis dan ia masih menjadi salah satu penjaga gawang terbaik saat ini.

David De Gea sendiri memang sudah satu dekade membela Manchester United. Namun kini beredar kabar jika pihak The Red Devils sudah siap berpisah dengan sang penjaga gawang andalannya tersebut.

Hal ini tak lepas dari munculnya sosok Dean Henderson. Penjaga gawang asli Inggris itu tampil apik di bawah mistar gawang MU saat De Gea sedang absen belakangan ini.

David De Gea memang baru saja pulang ke Spanyol menyusul kelahiran anaknya. Dalam tiga laga terakhir Manchester United, Dean Henderson dipercaya menggantikan posisi kiper yang pernah memperkuat Atletico Madrid tersebut.

Dean Henderson tampil di laga lawan Crystal Palace, Manchester City, dan AC Milan. Hasilnya, ia cuma kebobolan sekali saja.

Banyak pihak yang menilai jika Ole Gunnar Solskjaer tentu akan lebih mempercayai Dean Henderson ketimbang David De Gea dalam pertandingan selanjutnya. Namun sang pelatih memberikan penilaian yang berbeda.

“David telah berada di sini selama 10 tahun dan ia benar-benar brilian untuk kami. Ia melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim demi musim, di level tertinggi,” puji Solskajer seperti dilansir Goal.

“Dean sedang belajar. Dean menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, ia meningkat. Tidak ada yang namanya No 1 yang tak terbantahkan di sini. Anda harus tampil bagus,” tegas Solskjaer.

“Saya tidak buta. Saya telah melihat media dalam beberapa minggu terakhir, dengan orang-orang mencoret nama David. Itu sangat salah. David adalah penjaga gawang yang sangat top.”

“Saya lebih suka memiliki tiga penjaga gawang yang sangat baik daripada tidak sama sekali dan saya berada dalam posisi yang sangat beruntung karena saya memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus.”

“Ini adalah posisi yang bagus untuk saya masuki dan itu tantangan besar bagi mereka berdua. Mereka tahu mereka harus tampil. Mereka harus berlatih dengan baik, memberi kepada tim dan siapa pun yang tidak bermain harus mendukung yang lain dari bangku cadangan. Ini dinamika yang bagus,” pungkasnya.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Masuk Radar Transfer Manchester United?

Manchester – Kabar teranyar datang dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United. The Red Devils …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *