Monday , 18 November 2019 20:37
Home / Premier League / Ole Solskjaer Sanjung Kualitas Marcus Rashford
Manchester United, Marcus Rashford, Premier League

Ole Solskjaer Sanjung Kualitas Marcus Rashford

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan memuji striker muda Manchester United, Marcus Rashford. Ia menilai Rashford bakal jauh lebih berkembang sebagai pemain jika berada di tangan yang tepat.

Pada musim 2018-19 ini, peranan bomber berusia 21 tahun itu sempat terpingkirkan oleh Jose Mourinho. Rashford lebih sering mengisi bangku cadangan Iblis Merah ketimbang menjadi starter utama tim asal kota Manchester itu.

Namun, kedatangan Solskjaer mengubah peruntungannya. Bahkan Rashford menjadi pencetak gol pertama MU di era manajer asal Norwegia tersebut. Menariknya Solskjaer juga membantah anggapan Mourinho bahwa ketajaman striker tak bisa dibentuk.

“Saya mempelajari semuanya, soal penyelesaian akhir, bagaimana mencetak gol, dan mental di depan gawang. Semua itu tidak datang dengan sendirinya, Rashford masih 21 tahun dan dia akan banyak belajar.” ujar Solskjaer di laman resmi klub.

“Jujur saja kemampuan Rashford melebihi saya. Baik itu dari segi fisik, kekuatan, stamina, dan tendangan dari luar kotak penalti,” tegasnya.

“Tetapi saya akan memberikan saran padanya soal pergerakan di kotak penalti. Selain itu saya ingin dia lebih tenang di mulut gawang. Yang jelas dia punya motivasi untuk terus menjadi pemain terbaik.” pungkas pelatih berusia 45 tahun itu.

Eks pelatih Molde itu yakin Rashford bakal bisa jauh lebih tajam jika berada di tangan yang tepat. Bahkan, Solskjaer tidak sungkan menyebut jika pemain berdarah Inggris itu masih lebih baik ketimbang dirinya saat bermain di klub tersebut.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *