Monday , 21 October 2019 4:27
Home / Premier League / Olivier Giroud Beberkan Alasan Tinggalkan Arsenal Dan Memilih Bergabung Dengan Chelsea
Foto: Daily Star

Olivier Giroud Beberkan Alasan Tinggalkan Arsenal Dan Memilih Bergabung Dengan Chelsea

LONDON – Olivier Giroud kini tengah memulai babak baru dalam karir sepakbolanya dengan memutuskan hijrah dari Arsenal untuk bergabung bersama tim raksasa London lainnya, Chelsea.

Pemain Prancis berusia 31 tahun ini didatangkan The Gunners dari Montpellier pada musim panas 2012 dengan mahar senilai 10 juta poundsterling. Lima setengah tahun bergabung dengan Arsenal, Giroud kerap kali hanya berperan sebagai penghangat bangku cadangan tim besutan pelatih Arsene Wenger itu.

Datangnya Lacazette dan Aubameyang membuat kans bermain Giroud semakin terbatasi dan hal itu diakui oleh sang pemain sebagai alasan kuat dirinya memutuskan angkat koper dari Emirates Stadium.

“Situasi tersebut membuat saya frustasi di Arsenal. Selama satu dan setengah musim terakhir, itu adalah periode yang buruk dan menjadi lebih buruk. Saya tidak bisa melanjutkan karir lebih lama dengan kondisi seperti itu,” ujar Giorud, seperti dikutip France Football.

“Sata tidak bisa bertahan selama setengah musim lagi dan tetap menjadi pemain cadangan bahkan cadangan kedua. Masa depan tampak suram dengan kedatangan penyerang baru. Saya ingin lebih bahagia dengan bermain. Jadi, saya pindah.”

“Solusi paling mudah pindah ke Borussia Dortmund [jika ingin sering bermain]. Arsenal akan senang, Dortmund juga. Tapi, ada tawaran yang menarik secara finansial. Saya dapat kontrak bagus yang ditawarkan Chelsea.”

“Seperti seperti sebuah permainan poker, seperti transfer pemain lain. Saya pusing karena kelahiran anak ketiga pada waktu hampir bersamaan. Itulah sebabnya, mengapa saya tidak ingin ke Dortmund. Saya tidak bisa bayangkan, pergi selama empat bulan dan tidak bertemu dengan keluarga saya,”

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *