Sunday , 31 May 2020 22:41
Home / UEFA / Olivier Giroud: Gol Tendangan Kalajengking Terinspirasi Dari Kelas Tari
Foto: fifa.com

Olivier Giroud: Gol Tendangan Kalajengking Terinspirasi Dari Kelas Tari

LONDON – Striker Arsenal, Olivier Giroud, menyebut gol dari tendangan ‘kalajengking’ yang berhasil membuatnya meraih penghargaan FIFA terinspirasi dari kelas tari. Pesepakbola asal Prancis ini mengambil kelas dansa ketika masih bersekolah.

Pekan lalu, Giroud memenangkan FIFA Puskas Award untuk tendangan voli menggunakan tumit kaki (backheel) yang luar biasa ketika melawan Crystal Palace pada awal tahun 2017. Awalnya, dia mengatakan kepada media bahwa gol yang turut membawa timnya menang 2-0 itu sangat tergantung pada keberuntungan.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan France 2, mantan penyerang Montpellier itu mengatakan kelas tari kontemporer telah menjadi kunci kesuksesannya. Dia pun menceritakan pengalamannya ikut kelas tari. “Itu sangat aneh, itu bukan situasi di mana saya merasa sangat nyaman,” katanya dilansir dari ESPN.

Olivier Giroud 1

Giroud menjelaskan bahwa kelas tari itu merupakan bagian dari kurikulum untuk menjadi seorang guru olahraga. “Tapi guru kami menganggap jenis tarian itu semacam seni, dan gerakan yang saya lakukan bisa menjadi bagian dari koreografi guru tari saya saat itu.”

Puskas Award, yang diambil dari nama mantan pesepakbola Prancis, Ferenc Puskas, diberikan sejak 2009 untuk gol-gol terbaik. Gol Giroud mengalahkan gol dari pesepakbola klub Afrika Selatan Baroka, Oscarine Masuluke, dan pesepakbola perempuan asal Venezuela, Deyna Castellanos.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *