Wednesday , 23 October 2019 15:16
Home / Piala Dunia 2018 / Oscar: Investasi China Baik Untuk Perkembangan Sepakbola Dunia
Foto: Reuters

Oscar: Investasi China Baik Untuk Perkembangan Sepakbola Dunia

SHANGHAI – Mantan gelandang Chelsea, Oscar, mengatakan bahwa bergabungnya beberapa pemain bintang ke Liga Super China adalah sesuatu yang bagus untuk iklim kompetisi. Bukan itu saja, ia juga menyebut tawaran fantastis bermain di Asia baik untuk perkembangan sepakbola dunia.

Pemain internasional Brasil tersebut pindah ke Shanghai SIPG sebelum Natal kemarin dengan biaya yang kabarnya mencapai 60 juta euro. Namun, keputusannya itu justru menimbulkan pertanyaan tentang ambisi profesionalnya.

Meskipun dia bukan merupakan satu-satunya pemain yang membuat keputusan tersebut, namun banyak pihak yang beranggapan bahwa kepindahannya ke China hanya semata karena uang.

Dan dengan beredarnya spekulasi tentang Costa yang akan hengkang bersamanya ke Liga Super China. Baru-baru ini, Oscar menegaskan bahwa dirinya hanya bisa melihat hal positif setelah ia mengambil keputusan pergi ke China, yakni membantu sepakbola berkembang di berbagai wilayah dunia.

Kepada sc.qa selama kunjungannya ke Qatar, ia mengatakan, “Saya salah satu pelopor, bersama dengan para pemain yang pergi sebelum saya. Saya datang ke China untuk membantu liga dan membantu pemain lebih mengenal liga ini.”

“Ini adalah hal yang baik untuk sepakbola jika permainan bisa berkembang di daerah baru di dunia. China telah menginvestasikan banyak uang di liga dan setiap tim sekarang memiliki kualitas yang bagus. Ini akan membantu meningkatkan level liga dan sepakbola di negeri ini,” lanjut Oscar.

“Saya belum tinggal cukup lama di Shanghai, tapi kesannya sudah sangat hebat, bangunannya sangat luar biasa dan itu adalah kota yang sangat bagus. Prioritas saya adalah memenangkan liga musim ini,” ujarnya.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *