Monday , 28 September 2020 9:55
Home / Premier League / Pagliuca: Manchester United Pernah Menginginkan Saya
foto: nerazzurriale.id

Pagliuca: Manchester United Pernah Menginginkan Saya

MILAN – Mantan penjaga gawang Inter Milan, Gianluca Pagliuca membeberkan salah satu transfer saga terbesar sepanjang karirnya sebagai pemain. Pria yang kini berusia 53 tahun itu mengaku bahwa ia pernah ditaksir Manchester United.

Selama karirnya berseragam Inter Milan (1994-1999) Pagliuca telah memenangkan gelar UEFA Cup yang terjadi pada musim 1997/1998. Dalam catatan individu, Pagliuca sukses mencatatkan 82 clean sheet dalam 234 pertandingannya untuk Nerazzurri.

Catatan itu tentu saja termasuk catatan yang impresif dan atas performanya diatas lapangan, Pagliuca pernah ditawari untuk bermain di Manchester United. Namun dalam wawancaranya, Pagliuca mengutarakan bahwa transfer itu tidak terjadi karena diblokir oleh presiden klub, Massimo Morrati.

“Pada 1997, ketika saya kembali ke tim nasional, Manchester United menanyakan ketersediaan saya,” ujar Pagliuca pada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak mengatakan tidak, Moratti yang mengatakan: ‘Pagliuca tidak tersedia’.

Selain Man United, Pagliuca juga mengaku sempat ditawari untuk kedua kalinya untuk merumput di luar Italia, sebagaimana ketertarikan yang datang dari Aston Villa dan Deportivo.

“Kemudian pada tahun 1999, Aston Villa datang untuk saya, ada juga Deportivo la Coruna dari Spanyol. Saya tidak menyesal, para pemain top mulai berdatangan ke Inter, misalnya Ronaldo.”

Masa-masa keemasan Pagliuca sendiri memang tidak datang pada eranya di Inter. Pagliuca lebih sukses saat masih membela Sampdoria dimana ia pernah merasakan semua gelar domestik di Italia dan memenangkan UEFA Cup Winners Cup di ajang Eropa.

Baca Juga

Manchester United, David De Gea

David De Gea Siap Perbaiki Penampilannya

Manchester – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, merasa kondisinya kini sudah semakin membaik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *