Monday , 21 October 2019 12:14
Home / Serie A / Palermo Kembali Pecat Pelatih
Foto: espnfc.com

Palermo Kembali Pecat Pelatih

PALERMO – Palermo pantas dicap sebagai klub Italia yang paling rajin bongkar pasang dalam staf kepelatihannya.

Seperti yang dilansir di laman klub, Rosanero memberi konfirmasi telah memecat Diego Lopez dari jabatannya sebagai pelatih. Untuk menggantikan mantan bek Uruguay berusia 42 tahun tersebut, Palermo telah menunjuk Diego Bortoluzzi sebagai pelatih baru.

Tindakan darurat yang dilakukan manajemen klub dengan memecat Lopez yang baru ditunjuk menjadi pelatih Alessandro Diamanti dkk pada 26 Januari lalu, tak lepas dari hasil buruk Palermo yang hanya mampu mencatat satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir.

Kekalahan untuk ke-22 kalinya di sepanjang musim ini membuat Palermo kian sengsara di zona degradasi, menempati peringkat ke-19 dengan jumlah 15 poin dari 31 pertandingan dan tertinggal 8 angka dari zona aman.

“Perubahan besar (dalam staf kepelatihan) sangat dibutuhkan. Saya akan berjuang sebisa mungkin agar tim dapat kembali tegak berdiri,” tegas Presiden Klub, Paul Baccaglini, yang baru ditunjuk menjadi pimpinan klub pada Maret lalu menggantikan Maurizio Zamparini.

Dengan demikian, Bortoluzzi menjadi pelatih ke-12 yang diangkat Palermo dalam dua musim terakhir. Di musim lalu, Palermo tercatat lima kali berganti pelatih dalam kurun hanya tiga bulan.

Di musim ini, pergantian tongkat kepelatihan Palermo diawali dengan perceraian dengan Davide Ballardini pada awal September 2016. Posisinya digantikan Robertode Zerbi yang kemudian dipecat pada akhir November 2016. Adalah Eugenio Corino yang kemudian menjadi pelatih tim yang akhirnya menanggalkan jabatannya pada Januari lalu dan digantikan oleh Lopez.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *