Friday , 15 November 2019 4:20
Home / Piala Dunia 2018 / Panen Kritikan, Carvajal Beri Dukungan Sepenuhnya Pada Hierro!
Spanyol, World Cup 2018

Panen Kritikan, Carvajal Beri Dukungan Sepenuhnya Pada Hierro!

Moskow – Meski berhasil membawa La Furia Roja lolos ke babak 16 besar, namun sederet kritikan pedas justru masih dilontarkan oleh banyak pihak kepada Fernando Hierro. Dani Carvajal selaku pemain asuhnya pun harus turun tangan untuk membela sang pelatih.

Spanyol sukses memastikan satu tempat di fase 16 besar, usai bermain imbang kontra Maroko di laga pamungkasnya beberapa waktu lalu. Tambahan satu poin sudah cukup membawa La Furia Roja lolos ke babak selanjutnya berstatus sebagai pemuncak grup B.

Kendati demikian mereka masih belum terhindar dari sejumlah kritikan publik, terutama Bernd Schuster. Eks pelatih Real Madrid itu menjadi sosok yang terdepan memberikan kritikan tajam, dalam tiga laga terakhir La Furia Roja.

Kritikan tersebut jelas membuat Carvajal selaku pemain asuhan Hierro resah. Ia pun lalu angkat bicara kepada media untuk membela sang pelatih.

“Saya pikir Hierro sudah sangat layak. Saya tidak sepakat dengan perkataan dari Bernd Schuster.” tegas Carvajal lewat laman resmi klub.

“Mereka yang menyaksikan dirinya berdiri bersama kami, dan kami melihatnya sangat layak untuk melatih timnas ini. Dia adalah pelatih hebat dan kami pastinya berada di belakangnya.” lanjutnya.

Spanyol dianggap beruntung karena hanya mendapatkan lawan yang tidak begitu menyulitkan, yakni Russia di babak 16 besar. Akan tetapi punggawa Los Blancos itu tidak ingin cepat jemawa dan memandang remeh siapapun di Piala Dunia kali ini.

“Kami semua harus berkembang, tapi tidak ada musuh yang mudah di Piala Dunia,” tambahnya.

“Benar bahwa banyak tim unggulan yang berada di sisi lain, tapi kami juga memiliki tujuh dari 16 yang terbaik. Kami harus fokus menampilkan performa bagus melawan Rusia, sedikit demi sedikit,” pungkas pemain anyar Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *