Tuesday , 7 April 2020 14:56
Home / Euro 2016 / Panitia Piala Eropa 2016 Optimistis Prancis Bersih Dari Teroris
Foto: sputniknews.com

Panitia Piala Eropa 2016 Optimistis Prancis Bersih Dari Teroris

Panitia Piala Eropa 2016 mengaku optimistis Prancis akan bersih dari teroris. Bahkan 10 kota penyelenggara sudah siap menyambut pesta akbar negara-negara Eropa ini.

Sebelumnya, Prancis sempat menjadi salah satu negara yang menjadi ancaman teroris. Tepat pada 13 November 2015, ancaman itu menjadi nyata ketika salah satu stadion penyelanggara Piala Eropa, Stade de France mendapat teror ledakan bom.

Momen tersebut sempat mengguncang Prancis yang merupakan negara penyelenggara Piala Eropa. Namun presiden Piala Eropa 2016, Jacques Lambert, mengatakan 10 kota penyelenggara dan pemerintah Prancis bersatu dalam keyakinan bahwa pegelaran empat tahunan ini akan berjalan sukses dan aman.

Untuk mengantisipasinya, ia telah mengerahkan pihak keamanan untuk melakukan pemeriksaan ganda, demi meyakinkan bahwa para warga lokal maupun asing yang ingin menyaksikan langsung di Prancis, terbebas dari ancaman teroris.

Pemeriksaan ganda bukan hanya akan diberlakukan di sekitar stadion, melainkan pada 10 titik fan zone yang disediakan panitia. Mereka ingin fan zone menjadi tempat terbaik untuk menonton laga yang menggunakan layar lebar.

Baca Juga

pogba

Psywar Pogba Untuk Ronaldo

Gelandang Prancis, Paul Pogba, melancarkan psywar untuk Cristiano Ronaldo jelang laga final Piala Eropa 2016 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *